KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KETUA KORCAB V DJAT SOSIASASIKAN HASIL MUNAS XLLL DHARMA PERTIWI DAN MUPUS IX JALASENASTRI 2018

130218 Korcab V Gelat Mupus-1

Lantamal V (13/2),—
Ketua Koordinator Cabang V Daerah Jalasenastri Armada Timur (Ketua Korcab V DJAT) Ny. Herniwati Edi Sucipto, menyosialisasikan hasil Munas Xlll Dharma Pertiwi dan Mupus IX Jalasenastri Tahun 2018 yang dilaksanakan di gedung Kocab V DJAT Jl. Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (13/2/2018).
130218 Korcab V Gelat Mupus-5

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari gelaran Musyawarah Pusat (Mupus) ke-IX Jalasenastri Tahun 2018 yang di laksanakan di Gedung Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu yang di buka secara langsung Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., selaku Pembina Utama Jalasenastri dan dihadiri oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi, juga Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.
130218 Korcab V Gelat Mupus-2

“Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat, taufiq dan ridho-Nya, sehingga pada pagi hari ini kita dikumpulkan dalam keadaan sehat wal’afiat tak kurang suatu apapun,” ajak Ketua Korcab V DJAT diawal sambutannya.
Menurutnya Ketua Korcab V DJAT, sebagai istri prajurit TNI, Jalasenastri harus senantiasa siap dan sedia untuk mendukung tugas dan tanggung jawab suami. Peran istri sebagai pendamping suami sangat diperlukan dan harus memiliki pemahaman juga pengertian atas segala konsekuensi yang akan dihadapi.
Untuk itu hendaklah istri harus bisa mawas diri, membiasakan berpola pikir bisa menjadi istri yang mampu membantu meringankan beban suami kita dalam menghadapi tugas dan tanggung jawabnya. Hanya dengan sikap demikianlah maka Insya Allah segalanya akan membawa kebaikan, baik bagi keluarga maupun organisasi.
Menurutnya, penyampaian atau sosialisasi hasil Munas XIII Dharma Pertiwi dan Mupus lX Jalasenastri ini merupakan rangkaian kegiatan organisasi Jasenastri sebagai bagian yang tidak terpisah dengan kegiatan organisasi di masing-masing unsur. yaitu TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT).
Keseragaman pemahaman dalam pelaksanaan kegiatan organisasi, khususnya dalam hal ini organisasi jalasenastri penting artinya untuk menjamin tercapainya tujuan organisasi secara berantai, dimulai dari tingkat kepengurusan pusat sampai dengan tingkat anak ranting yang tersebar di seluruh wilayah nusantara, dari Sabang hingga Merauke.
Hasil mupus IX Jalasenastri tahun 2018 ini masih terus digodok dan dimatangkan oleh tim perumus sampai dengan menjadi AD/ART, Juklak, Jukminu, Jukminku dan petunjuk atribut yang baru, sebagai pedoman menjalankan tugas-tugas organisasi jalasenastri ke depan.
Sementara itu Komandan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, yang hadir dalam kesempatan tersebut, berharap agar ibu-ibu Jalasenastri sebagai istri prajurit lebih arif dalam menggunakan gawainya, apalagi terkait dengan perhelatan akbar ditahun 2018 ini yaitu pelaksanaan pilkada serentak sebanyak 171kabupaten/kota dan provinsi diseluruh Indonesia.
“Sesuai dengan perintah UU bahwa TNI dan PNS juga diharuskan untuk netral, tidak boleh memihak pada salah satu pasangan bakal calon pemimpin daerah. Bagi yang punya hak suara dipersilahkan untuk memilih, namun harus diingat bahwa ibu-ibu Jalasenastri merupakan istri dari prajurit TNI yang secara hukum dan sesuai dengan perintah dari pimpinan harus bersikap netral. Untuk itu saya berharap agar ibu-ibu Jalasenastri bisa lebih arif dan bijaksana dalam pelaksanaan pilkada 2018 mendatang”ujarnya.
Seperti ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu TNI AL berhasil menangkap kapal bermuatan sabu-sabu atau narkoba seberat 1.1 ton. Ini sangat laur biasa, kalau seandainya barang tersebut bisa lolos dan berhasil diedarkan di negeri kita ini, kira-kira kebayang nggak hancurnya negara ini.
“Untuk itu saya menghimbau kepada ibu-ibu Jalasenastri untuk turut berperan aktif menjaga keluarganya, buah hatinya dari jeratan narkoba. Hal ini saya sampaikan sebagai wujud tanggung jawab saya selaku pemimpin dan saya nggak akan bosan-bosan agar kita (keluarga besar Lantamal V, red) bebas dari yang namanya narkoba. Sedangkan bagi bapak-bapaknya apabila terbukti menggunakan atau mengedarkan yang namanya narkoba, sanksinya sangat tegas yaitu di pecat, pungkasnya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut segenap pengurus Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ketua Cabang 1. 2 dan 5 Korcab V DJAT Ketua Ranting A sampai dengan K Cabang 1 Korcab V DJAT, Pabinhar Korcab V DJAT dan Pabinhar Cabang Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KETUA KORCAB V DJAT SOSIASASIKAN HASIL MUNAS XLLL DHARMA PERTIWI DAN MUPUS IX JALASENASTRI 2018