KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KETAKWAAN JADIKAN PRAJURIT KOARMATIM LEBIH TANGGUH

By 22 Mar 2017 05:08Berita Umum
22 KETAKWAAN JADIKAN PRAJURIT KOARMATIM LEBIH TANGGUH (3)

Surabaya, 22 Maret 2017

          Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan melaksanakan tugas-tugas sebagai prajurit matra laut, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto mengikuti Kauseri Agama Islam yang dilaksanakan di Masjid Al Mahdi, Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (22/03/2017).

22 KETAKWAAN JADIKAN PRAJURIT KOARMATIM LEBIH TANGGUH (2)Kauseri agama islam kali ini bertindak sebagai penceramah adalah KH dr. Syaiful Jazil, M.Ag., dari Surabaya.  Mengambil tema, “Prajurit Koarmatim menjadi Pribadi tangguh.” Kegiatan diawali dengan doa bersama untuk kesembuhan PNS Krisna dari Disminpers Koarmatim, serta untuk Prajurit dan PNS Koarmatim yang sedang sakit.

          Dalam ceramahnya Ustadz yang sehari-hari menjadi dosen Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya menyampaikan dalam Surah At Talaq 2-3 yang artinya, ” “Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah dengan melakukan apa yang diperintahkan-Nya dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya, niscaya Allah akan memberinya jalan keluar serta rizki dari arah yang tidak disangka-sangka, yakni dari arah yang tidak pernah terlintas dalam benaknya.”

22 KETAKWAAN JADIKAN PRAJURIT KOARMATIM LEBIH TANGGUH (1)Dengan ayat tersebut ustad KH dr. Syaiful Jazil, M.Ag., mengajak seluruh keluarga besar Koarmatim untuk mengamalkannya dalam setiap penugasan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Prajurit Koarmatim harus memiliki Pribadi Tangguh yan tidak merasa lemah terhadap sesuatu yang terjadi dan menimpanya. Selalu menganggap sesuatu yang terjadi dari segi positifnya dan selalu bersyukur.

Kauseri agama tersebut dihadiri oleh, para Sahli Pangarmatim, para Pejabat Utama Koarmatim, seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim, serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim yang beragama Islam.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KETAKWAAN JADIKAN PRAJURIT KOARMATIM LEBIH TANGGUH