KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KESERUAN OLAH RAGA BERSAMA NEW HORIZON EX-17

By 21 Nov 2017 14:58Berita Olah Raga
21_KESERUAN_OLAH_RAGA_BERSAMA_NEW_HORIZON_EX-17__4_

Balikpapan, 21 Nopember 2017

Latihan Bersama (Latma) antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Navy (RAN) tidak hanya melaksanakan latihan peperangan di laut, namun ada hal menarik yaitu melaksanakan olah raga bersama yang melibatkan prajurit dari unsur-unsur Latma New Horizon Ex-17, bertempat di Lanal Balikpapan. Selasa, (21/11/2017).

21_KESERUAN_OLAH_RAGA_BERSAMA_NEW_HORIZON_EX-17__1_

Latihan Bersama antara dua angkatan laut Indonesia dan Australia tersebut memiliki makna penting, tidak hanya bertujuan meningkatkan profesionalisme untuk kedua angkatan laut, tapi juga untuk meningkatkan hubungan bilateral dan memperkuat kerjasama antara TNI AL dan RAN.

21_KESERUAN_OLAH_RAGA_BERSAMA_NEW_HORIZON_EX-17__3_

Olahraga bersama yang diikuti prajurit KRI Fatahillah (FTH)-361, KRI Hasanuddin (SHN)-366, HMAS Paramatta (FFH-154), dan HMAS Sirius (O-266) meliputi antara lain, bola volly, sepak bola, dan tarik tambang. Keseruan dari setiap permainan yang dipertandingkan tersebut, semakin menambah antusias dan kegembiraan peserta Latma New Horizon Ex-17 melalui event olahraga bersama dengan suporter dari prajurit Lanal Balikpapan.

21_KESERUAN_OLAH_RAGA_BERSAMA_NEW_HORIZON_EX-17__2_

Selain pertandingan bola volly dan sepak bola yang menampilkan kemampuan kedua tentara beda negara, yang paling heboh dalam pertandingan kali ini adalah tarik tambang. Kombinasi peserta antara TNI AL dan RAN, melambangkan kebersamaan untuk saling menjaga stabilitas keamanan kawasan maritim antar kedua negara.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KESERUAN OLAH RAGA BERSAMA NEW HORIZON EX-17