KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KEMBANGKAN KREATIVITAS SENI, KOWAL LANTAMAL V ADAKAN KURSUS KILAT MEMBUAT KALUNG KAIN ETNIK

By 26 Jan 2018 15:00Berita Armada
260118_Kowal_Kalung_etnik-1

Lantamal V (26/1)—

             260118_Kowal_Kalung_etnik-1     260118_Kowal_Kalung_etnik-2

Kalung apapun jenisnya selalu menjadi salah satu perhiasan atau aksesoris yang disukai wanita, bahkan menjadi barang wajib yang digunakan untuk memperindah penampilan. Tak terkecuali dengan anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal V, yang notabene sebagai wanita tetap menyukai aksesoris kalung yang digunakan diluar kedinasan sebagai prajurit TNI AL.

    Hal tersebut yang mendasari diadakannya kursus kilat membuat aksesoris kalung kain etnik, pada pertemuan rutin Kowal Lantamal V yang digelar di ruang pertemuan Rumkital dr.Oepomo, Mako Lantamal V Surabaya, Jumat (26/1).

   Hadir langsung pada kegiatan tersebut Asisten Personal (Aspers) Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd, M.A.P. , yang turut memberikan pengarahan kepada seluruh Kowal Lantamal V yang hadir terkait sikap dan perilaku Kowal yang harus selalu dijaga baik dalam dinas maupun non dinas, agar terhindar dari masalah hukum seperti narkoba atau asusila dan masalah lainnya.

   Usai pengarahan Aspers Danlantamal V, kursus kilat ketrampilan membuat kalung etnik pun dimulai. Untuk kegiatan ini didatangkan langsung instruktur dari Badan Penyalur Tenaga Kerja Angkatan Laut Wilayah Timur (Balurjaltim), Ny. Kristianto atau yang akrab disapa Bu Kris yang datang bersama dua orang stafnya.

           260118_Kowal_Kalung_etnik-3      260118_Kowal_Kalung_etnik-4

Bu Kris membagikan paketan yang berisi satu buah kalung kain batik, serta pernak pernik yang dibutuhkan dalam pembuatan kalung tersebut. Kalung model ini menurut wanita berkacamata yang mahir membuat bermacam kerajinan tangan tersebut, saat ini merupakan aksesoris yang sedang ngetrend atau banyak wanita dari beragam kalangan yang memakai kalung ini sebagai pelengkap penampilan yang elegan dan modis.

   Sebanyak 15 buah paket yang dibawa instruktur langsung diserbu habis oleh para peserta. Dan dengan penuh antusias mengerjakan tahap demi tahap pembuatan sesuai arahan instruktur.

   “Kursus kilat membuat kalung etnik dari kain batik ini sengaja kami adakan tidak lain sebagai upaya mengembangkan potensi dan kreativitas seni dalam diri anggota Kowal Lantamal V. Sengaja kami hadirkan hal-hal bersifat seni dan kreativitas agar membawa pengetahuan baru disamping dapat menjadi bekal berguna bagi Kowal Lantamal V dalam mengisi waktu luang,” tutur Aspers Danlantamal V ini.

   Selain membuat ketrampilan kalung etnik, dalam acara pertemuan yang menjadi ajang silaturahmi diantara anggota Kowal Lantamal V ini, juga digelar acara pelepasan beberapa anggota perwira Kowal Lantamal V yang mutasi atau pindah tugas ke kotama lain. Acarapun diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KEMBANGKAN KREATIVITAS SENI, KOWAL LANTAMAL V ADAKAN KURSUS KILAT MEMBUAT KALUNG KAIN ETNIK