KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KELUARGA BESAR MAKO LANTAMAL VI GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H/ 2017 MASEHI

DSC_0957

Makassar, Segenap keluarga besar Mako Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal  VI )  secara khusyuk mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah/2017 Masehi, yang digelar di Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI,Rabu (19/4/2017).

Tampak hadir mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E,M.M , Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), Para Asisten dan Kadis Lantamal VI dan juga Ketua Korcab V DJAT Ny. Endang Yusup dan senap personel Lantamal VI serta anggota Jalasenastri Korcab VI DJAT lainnya.

Sebelum menuju acara inti, para hadirin terlebih dahulu dihibur dengan lagu-lagu qasidah dan Asmaul Husna yang dibawakan dengan bagus  oleh kelompok Majelis Taklim Nurul Hidayah Dewa kembar Lantamal VI dan PNS Lantamal VI, Serta pembacaan Kitab Suci Al Quran oleh PHL  Haminah  , yakni Surat Al Isra ayat 1 sampai 5.

Sementara itu Komandan Lantamal VI, Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M. dalam amanatnya  menyatakan, sebagaimana tema yang diusung kali ini yakni “ Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas, dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat “.

Menurutnya tema tersebut mengisyaratkan pesan dan harapan, agar kita mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang terpancar pada semakin meningkatnya loyalitas, moralitas dan disiplin pribadi dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan kepada kita dengan dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan iklas.

Menambah kekhusyukan acara, seluruh hadirin mendapat siraman qalbu dari Ustadz  KH Drs. H. Amirullah Amri, M.A. Dalam tausiyahnya , sang ustadz- menyampaikan bahaya dari sikap sombong  dapat menutup hati seseorang untuk menerima kebenaran yang disampaikan oleh orang lain kepadanya; Banyak ayat-ayat AL-Quran yang mengutuk orang-orang yang menyombongkan dirinya,

Al-ustadz mengingatkan hadirin untuk tidak meninggalkan sholat, karena sholat mengajarkan kita untuk tidak sombong dan senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. “disiplin melaksanakan sholat lima waktu Insya Allah kita akan selalu diberi jalan keluar dari keadaan sulit oleh bertaqwa kepada Allah SWT “, Tuturnya

DSC_0935

KELUARGA BESAR MAKO LANTAMAL VI GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H/ 2017 MASEHI