KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KELUARGA BESAR LANTAMAL IX PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1439 H / 2017 M

KELUARGA_BESAR_LANTAMAL_IX_PERINGATI_TAHUN_BARU_ISLAM_1439_H__2017_M__2_

Datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah dapat dimaknai sebagai peristiwa hijrah, hal ini juga dapat dimaknai sebagai cermin perjuangan untuk memperbaiki kehidupan yang disertai keberanian, perjuangan dan sifat rela berkorban seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Berkenaan dengan hal diatas, Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Keluarga Besar Lantamal IX Ambon memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah/2017 Masehi yang di gelar di Masjid Nurul Iman Kompleks Lantamal IX Ambon. Rabu (27/09/2017).

KELUARGA_BESAR_LANTAMAL_IX_PERINGATI_TAHUN_BARU_ISLAM_1439_H__2017_M__1_

Pada sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han)., yang dibacakan oleh Asisten Operasi Komandan Lantamal IX (Asops Danlantamal IX) Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H., mengatakan bahwa tema peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan saat ini yaitu kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, tema ini sangat penting karena mengandung makna untuk menjadikan momentum peringatan 1 Muharam sebagai pedoman bagi prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai – nilai disiplin dan profesional.

KELUARGA_BESAR_LANTAMAL_IX_PERINGATI_TAHUN_BARU_ISLAM_1439_H__2017_M__4_

Dengan memasuki tahun baru Islam 1439 Hijriah, sambungnya, marilah kita menjadikan momentum peringatan Ini bukan sekedar seremonial belaka, melainkan kita dapat mengambil hikmah dan tauladan dari apa yang pernah Rasulullah lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Diakhir amanatnya, Danlantamal IX meyampaikan kepada personel agar menjadikan momentum peringatan 1 Muharram sebagai pedoman bagi prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai disiplin dan profesional.

KELUARGA_BESAR_LANTAMAL_IX_PERINGATI_TAHUN_BARU_ISLAM_1439_H__2017_M__3_

Sedangkan tausiah oleh Ustadz Arsal Rizal S.H., M.Hum., menyampaikan tentang sejarah peringatan 1 Muharram dan hikmah dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW bagi umat manusia. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KELUARGA BESAR LANTAMAL IX PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1439 H / 2017 M