KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KEDATANGAN PASIEN KE KRI SHS – 990 MULAI BERKURANG

13 KEDATANGAN PASIEN KE KRI SHS – 990 MULAI BERKURANG 1

Koarmada II – Senin, 13 Agustus 2018

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas Kesehatan TNI Angkatan Laut dibawah pimpinan Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, M.Ts. selaku Dankodal Kesehatan di atas kapal rumah sakit KRI dr. Soeharso (SHS) – 990 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr. (Hanla)., pasien yang berdatangan ke KRI SHS – 990 mulai berkurang. Lombok Nusa Tenggara Barat, Senin (13/08/2018).

13 KEDATANGAN PASIEN KE KRI SHS – 990 MULAI BERKURANG 3Satgas kesehatan yang juga diperkuat BKO tim Yonmarhanlan V sebagai tim handling dan dibantu oleh sejumlah relawan, hari ini berhasil melaksanakan tindakan operasi terhadap dua orang pasien, yang salah satunya bernama Sofia Arianti berumur 10 tahun yang akan menjalani operasi pada hari ini pukul 16.30 WITA. Sebelum melaksanakan operasi pada kepalanya yang sobek dan mengelupas akibat tertimpa reruntuhan, Arianti terlihat senang karena telah mendapatkan perawatan di atas kapal rumah sakit tersebut.

13 KEDATANGAN PASIEN KE KRI SHS – 990 MULAI BERKURANG 2Sampai dengan saat ini Satgas Kesehatan TNI Angkatan Laut telahberhasil menangani pasien sebanyak 124 orang, melaksanakan tindakan operasi kepada 56 orang yang semuanya dilakukan di atas KRI SHS – 990 yang dilengkapi ruang rawat inap dan ruang operasi yang sangat memadai. Sedangkan pasien yang masih dirawat di KRI SHS – 990 sebanyak 31 orang.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KEDATANGAN PASIEN KE KRI SHS – 990 MULAI BERKURANG