KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KEBERSAMAAN KOWAL DAN JALASENASTRI  DALAM KEGIATAN JOY SAILING

By 28 Nov 2016 07:53Berita Umum
28-kebersamaan-kowal-dan-jalasenastri-dalam-kegiatan-joy-sailing-3

Surabaya, 28 November 2016.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Ke 54 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 05 Januari mendatang, Sekitar 300 Kowal Wilayah Surabaya melaksanakan kegiatan Joy Sailing bersama Ibu- ibu Jalasenastri menggunakan KRI Makasar-590 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar dengan rute Alur Perairan Barat Surabaya (APBS).Senin (28/11/2016).

28-kebersamaan-kowal-dan-jalasenastri-dalam-kegiatan-joy-sailing-4Joy Sailing dilepas oleh Kasarmatim Laksma TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., mewakili Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S. H., M.A.P, dengan didampingi Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rachmat Jayadi dan Komandan Satfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E.

Selama pelayaran diatas KRI Makasar-590 diisi dengan berbagai kegiatan diawali Foto bersama di helly deck, kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Kesehatan tentang Problematika Kulit Wajah Pada Wanita  yang disampaikan oleh dr. Marina Haroen, Sp.KK., yang sehari-hari berdinas di Klinik Estetika  Rsal dr.Ramelan Surabaya di lanjutkan tanya jawab serta penampilan hiburan dari Band Dara Laut oleh Kowal Tidur Dalam (TD).

Dalam ceramah tersebut disampaikan poin utama menjaga kesehatan tubuh pada wanita khususnya kesehatan kulit yaitu menjaga pola hidup, pola makan dengan 4 sehat 5 sempurna terutama yang terkandung pada sayuran dan buah, perbanyak minum air putih serta konsumsi vitamin C sesuai dengan anjuran Dokter.

28-kebersamaan-kowal-dan-jalasenastri-dalam-kegiatan-joy-sailing-5Lanjutnya, terlalu berlebihan mengkonsumsi vitamin C injek, rawan bagi wanita yang hamil karena mudah keguguran. Dan untuk kesehatan Kulit juga di butuhkan Vitamin A karena dapat mengikis kelebihan kadar minyak diwajah.Apabila terjadi permasalan kulit diwajah lebih baik langsung konsultasikan ke dokter  kulit bukan diobati sendiri karena akan menimbulkan peradangan.

Dengan mengangkat tema “Kowal Hebat dan Bermartabat , siap mendukung TNI AL Berkelas Dunia”, menunjukkan tekad dan motivasi yang kuat dari seluruh  Kowal untuk menjadi Prajurit yang Profesional, tangguh dan handal tidak lagi sebagai Komplemen Prajurit pria namun berdiri sendiri tegak sejajar, sebagai sosok wanita, ibu, istri dan prajurit yang selalu menjunjung tinggi martabat serta harga diri dengan mengedepankan nilai – nilai kesantunan,keluwesan dan kesahajaan tanpa meninggalkan keberanian dan kejujuran, Ujar Letkol Laut ( KH/W) Uciek Darmayani .S.T., selaku Ketua Pelaksana Joy Sailing dalam rangka HUT Kowal th.2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasie organisasi PP jalasenastri Ny.Ari Atmaja ,Bendahara PP Jalasenastri Ny.Agung Prasetiawan, Bakor  dan Unsur Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya ,Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut(KH/W) Dra .Zahar Mahmudah,Penasehat HUT Kowal Kolonel Laut (KH/W) Dra .Gizela  ,Pabin Kowal Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.pd, Ketua Panitia HUT Kowal ke 54  serta seluruh Kowal Wilayah Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KEBERSAMAAN KOWAL DAN JALASENASTRI  DALAM KEGIATAN JOY SAILING