KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

KDJAT IKUT MELAKSANAKAN PANEN RAYA BERSAMA IBU DHARMA PERTIWI

By 23 Feb 2018 07:21Berita Umum
23 KDJAT IKUT MELAKSANAKAN PANEN RAYA BERSAMA IBU DHARMA PERTIWI.3

KOARMATIM – Malang, 22 Februari 2018

 Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono ikut mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto melaksanakan “Panen Raya” di Desa Jatikerto, Kecamatan Kremongan Malang, Jatim. Kamis, (22/02/2018).

23 KDJAT IKUT MELAKSANAKAN PANEN RAYA BERSAMA IBU DHARMA PERTIWI.1

Mengawali sambutannya, Ibu Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa, patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Jatikerto ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Malang. “Sungguh ini merupakan. Maka mari kita tak hentinya untuk selalu bersyukur kehadirat Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya ini”, ujarnya.

23 KDJAT IKUT MELAKSANAKAN PANEN RAYA BERSAMA IBU DHARMA PERTIWI.2

Kepada pemangku kepentingan saya mengajak untuk ikut mempertahankan dan meningkatkan moril petani agar tetap bersemangat menggeluti dunia pertanian ini dan swasembada pangan tetap berlanjut. Petani harus menikmati kesejahteraan dari hasil usaha kerja keras pertaniannya. Jangan sampai dengan panen raya hari ini, membuat jatuh harga jual pangan, sehingga para petani tidak dapat menikmati jerih payahnya.

23 KDJAT IKUT MELAKSANAKAN PANEN RAYA BERSAMA IBU DHARMA PERTIWI.4

“Jangan sampai gabah yang dihasilkan tidak terserap dengan baik dengan  harga yang wajar, jangan sampai ada spekulan atau para tengkulak yang menjerat para petani dengan hutang sehingga menjual hasil tanam atau gabahnya di bawah harga pasar”, tegas Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Di Malang sendiri program swasembada pangan nasional telah direalisasikan pemerintah Kabupaten Malang dengan menjadikan sektor pertanian sebagai andalan. Sesuai visinya , “Terwujudnya Kabupaten Kabupaten Malang yang MADEP MANTEB MANETEP” yang berarti terwujudnya Kabupaten Malang yang Istiqomah dan memilki mental bekerja keras guna mencapai kemajuan pembangunan yang bermanfaat nyata untuk rakyat berbasis pedesaan”.

Di hari yang sama namun di tempat yang berbeda, Ibu Panglima TNI juga berkesempatan menyaksikan pelayanan kesehatan bagi Balit dan melihat lebih dekat proses pembelajaran anak-anak TK Kartika X-5 Pusdik Arhanud Gema Bhuana Sakti. Selain itu, Ny. Nanny memberikan 400 paket bibit tanaman Holtikultural kepada tiga satuan jajaran Arhanud yaitu Pusat Pendidikan, Depo Pemeliharaan dan Politeknik AD berupa Pupuk Phonska, Benih Tanaman Cabe, Tomat, Terong, serta Polibag.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Malang, Para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan PIA Ardhya Garini wilayah Surabaya dan Malang, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Sudihartawan, beserta para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, Ketua Korcab V Jalasenastri Armatim, dan Ketua Jalasenastri Cabang 9 Lanal Malang, Forkopimda Kabupaten Malang, Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Malang, serta undangan lainnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KDJAT IKUT MELAKSANAKAN PANEN RAYA BERSAMA IBU DHARMA PERTIWI