KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KDJAT HADIRI GERAKAN TANAM CABAI 5000 POLYBAG UNTUK KEMANDIRIAN PANGAN

By 22 Feb 2017 11:16Berita Umum
22 nanam 2

Surabaya 22 Februari 2017

Dengan melambungnya harga kebutuhan pokok, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny.Ina Darwanto menghadiri gerakan tanam bersama dalam rangka ketahanan pangan nasional, yang dilaksanakan bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah E sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (PD) V / Brawijaya Ny. I Made Sukadana di Halaman Dharma Pertiwi Kodam V Brawijaya, Surabaya. Rabu, (22/02/2017).

22 nanamGerakan tanam bersama yang dihadiri oleh Kepala Laboratorium Diseminasi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jatim Ir. Tini Siniasi K, MS, melaksanakan penanaman 5000 bibit Cabai, 300 bibit Kubis, 1150 bibit Terong, dan 500 bibit tomat.

Guna mengatasi persoalan terus naiknya harga kebutuhan pokok yang merupakan salah satu komoditas penting bagi masyarakat, Menteri Perdagangan RI menghimbau perlunya melakukan budi daya tanaman cabai, kubis, terong dan tomat dengan menggunakan polybag.

Dengan gerakan ini apabila warga masyarakat dapat menanam bibit cabai minimal lima di polybag secara bersama-sama, maka kita akan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, selain itu akan dapat membantu untuk menjaga ketahanan pangan Nasional khususnya tanaman cabai dan sayur mayur lainnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KDJAT HADIRI GERAKAN TANAM CABAI 5000 POLYBAG UNTUK KEMANDIRIAN PANGAN