KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KASKOARMADA RESMI TUTUP LATMA HELANG LAUT 19A/18

By 09 Aug 2018 16:33Berita Latihan
09 KASKOARMADA RESMI TUTUP LATMA HELANG LAUT 19A 18 (10)

KOARMADA II- Surabaya, 09 Agustus 2018

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. mewakili Asops Kasal Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., menutup Latma Helang Laut 19A/18. Bertempat di Auditorium ASTT, Gedung Pulau Sumatera Lt. 2, Puslatlekdalsen, Kodiklatal. Surabaya, Kamis (09/08/2018).

09 KASKOARMADA RESMI TUTUP LATMA HELANG LAUT 19A 18 (8)

Latma Helang Laut merupakan agenda latihan rutin tahunan yang digelar oleh TNI Angkatan Laut dan Tentera Laut Diraja Brunei (TLDB)/Royal Brunei Navy (RBN). Latihan bersama ini memiliki manfaat yang cukup tinggi dalam menjalin hubungan bilateral antara Indonesia dan Brunei Darussalam.

09 KASKOARMADA RESMI TUTUP LATMA HELANG LAUT 19A 18 (9)

Dalam amanat Asops Kasal yang dibacakan Kaskoarmada II menyampaikan latihan ini sudah dilaksanakan selama 4 hari yang di laksanakan di Cubicle ASTT Puslatlekdalsen dengan metode Command Post Exercise (CPX) dimana dititik beratkan pada pertempuran multi dimensi yaitu Electronic Warfare (EW), Anti Surface Warfare (ASUW) , Anti Submarine Warfare (ASW) dan anti Air Warfare (AAW) dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar.

09 KASKOARMADA RESMI TUTUP LATMA HELANG LAUT 19A 18 (6)

Semua mengetahui bahwa kesuksesan tergantung dari kerja keras, keseriusan, dan kerja tim yang baik, jadi pada event yang baik ini Kaskoarmada II menyampaikan atas nama pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada prajurit TNI AL dan tentara Laut Diraja Brunei atas kerjasamanya dalam menyukseskan Latma Helang Laut 19/18 dan berharap bisa mempertahankan dan mempererat hubungan Bilateral kita kedepanya.

09 KASKOARMADA RESMI TUTUP LATMA HELANG LAUT 19A 18 (2)

Dalam latihan bersama kali ini, TLDM/RBN mengirimkan 16 orang personel yang dipimpin oleh Lieutenant Commander Saiful Hasril Ali, sedangkan TNI Angkatan Laut mengirimkan 20 orang Perwira Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II sebagai delegasinya.

Hadir dalam acara tersebut  Asrena Pangkoarmada II, Asops Pangkoarmada II, Aspers Pangkoarmada II dan Dansatkatkoarmada II.

 

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASKOARMADA RESMI TUTUP LATMA HELANG LAUT 19A/18