KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KASKOARMADA II PIMPIN UJI KOMPETENSI CALON DANLANAL SERTA KOMANDAN KRI

By 16 Aug 2018 14:48Berita Armada
16 KASKOARMADA II PIMPIN UJI KOMPETENSI CALON DANLANAL SERTA KOMANDAN KRI (4)

Surabaya, 16 Agustus 2018

Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., memimpin sidang uji kompetensi bagi calon Komandan KRI jajaran Koarmada II yang dilaksanakan di Ruang Rapat Candrasa Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis, (16/08/2018).

16 KASKOARMADA II PIMPIN UJI KOMPETENSI CALON DANLANAL SERTA KOMANDAN KRI (2)

Uji Kompetensi tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menguji kemampuan, keterampilan dan pengetahuan calon komandan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya dalam mengemban jabatan Komandan KRI. Uji kompetensi ini diikuti oleh 17 orang Perwira Menengah (Pamen) yang terdiri dari 14 orang Perwira Koarmada II, 2 orang Perwira Koarmada I dan 1 orang Perwira Kodiklatal, nantinya para Perwira yang memenuhi syarat dalam uji kompetensi tersebut akan menempati jabatan sebagai Komandan Lanal dan Komandan KRI kelas REM, Van Spicjk, Sigma, Corvette, BCM, CKA, Frosch, Clurit, Sampari, FPB, serta Kondor yang ada di jajaran Koarmada II.

16 KASKOARMADA II PIMPIN UJI KOMPETENSI CALON DANLANAL SERTA KOMANDAN KRI (5)

Pada sidang uji kompetensi tersebut, para peserta memaparkan misi, visi, tugas dan tanggung jawab sebagai komandan KRI. Visi dan Misi tersebut meliputi bidang personel, material, logistik, operasi dan latihan serta bidang-bidang lain yang terkait dengan tugas-tugas kapal perang. Sidang uji kompetensi ini merupakan hari kedua pelaksanaan uji kompetensi setelah sehari sebelumnya dilaksanakan uji kompetensi dalam bentuk ujian tulis.

16 KASKOARMADA II PIMPIN UJI KOMPETENSI CALON DANLANAL SERTA KOMANDAN KRI (3)

Dengan dilaksanakannya uji kompetensi kepada sejumlah Perwira ini merupakan proses pengusulan penempatan jabatan, akan memacu setiap Perwira untuk belajar dan berimprovisasi dalam meningkatkan kemampuannya sehingga menjadi Perwira yang profesional serta memiliki daya saing dan daya juang yang tinggi.

Hadir pada acara tersebut, Para Asisten Pangkoarmada II, Dankolat Koarmada II, Para Komandan Satuan, Komandan Pom Koarmada II, serta Kadiskum Koarmada II.

 

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASKOARMADA II PIMPIN UJI KOMPETENSI CALON DANLANAL SERTA KOMANDAN KRI