KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KASKOARMADA II HADIRI PENYAMBUTAN SATGAS YONIF RAIDER 515 /UTY

By 14 Aug 2018 14:44Berita Operasi
14 DANGUSKOARMADA II HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS YONIF RAIDER 515 UTY (3)

KOARMADA II – Surabaya,14 Agustus 2018

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima kedatangan Pangivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., dalam rangka penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515/Ugra Tapa Yudha (UTY) Kostrad di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa, (14/08/2018).

14 DANGUSKOARMADA II HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS YONIF RAIDER 515 UTY (4)

Kedatangan Satgas Yonif Raider 515/UTY/9/2 yang telah purna tugas melaksanakan pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) Maluku/Maluku Utara ini, diberangkatkan sejak tanggal 27 Agustus 2017 bermarkas di Tanggul, Jember, Jatim dipimpin oleh Letkol Inf Syafruddin.

Selanjutnya dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, ucapan selamat datang dan selamat tiba kembali di pangkalan serta terima kasih serta penghargaan yang setinggi- tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama  di daerah penugasan.

14 DANGUSKOARMADA II HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS YONIF RAIDER 515 UTY (2)

“Kurang lebih sembilan bulan melaksanakan tugas di daerah rawan konflik Maluku/Maluku Utara cukup untuk memberikan pengalaman yang sangat berharga, hendaknya pengalaman penugasan ini dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit Yonif Raider  515/UTY/9/2 Kostrad guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan”, katanya.

14 DANGUSKOARMADA II HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS YONIF RAIDER 515 UTY (1)

Setelah tiba di kesatuan segera sesuaikan diri kalian dengan kehidupan di pangkalan dan lingkungan tempat kalian tinggal, serta siapkan fisik dan mental untuk kembali melaksanakan tugas-tugas rutin di satuan yang telah diagendakan pada satu semester kedepan, berkaitan dengan itu maka akan saya laksanakan evaluasi yang berkaitan dengan pembinaan satuan, secara seksama, cermat dan sistematis, supaya dapat teridentifikasi berbagai kelebihan dan kekuranganya.

Pangdivif 2 Kostrad berharap dengan keberhasilan yang telah dicapai di daerah operasi jangan membuat kalian sombong dan bersikap tinggi hati, yang pada akhirnya dapat merugikan nama satuan, jaga kehormatan dan jati diri kalian sebagai prajurit Kostrad sehingga pada pelaksanaan tugas ke depan nama satuan Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad akan lebih baik.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam V Brawijaya, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.S.c., Kabinda Jatim, para Asisten Pangkoarmada II, perwakilan TNI-Polri wilayah Surabaya, dan undangan lainnya.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASKOARMADA II HADIRI PENYAMBUTAN SATGAS YONIF RAIDER 515 /UTY

03 min