KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASI SOSIAL PENGURUS PUSAT JALASENASTRI MENGUNJUNGI SEKOLAH PUTRA BANGSA BINAAN LANTAMAL XI

23 Kunjungan Kerja Kasi Sosial PP Jalasenastri (1)

Ambon, 22 Maret 2017

Kasi Sosial Pengurus Pusat Jalasenastri Ibu Sri Ratna (Ibu Aspers Kasal) didampingi oleh Kasi Sosial Jalasenastri Kormar Ibu Wiwin Setyo Harini (Ibu Kas Kormar) dan Pembina Harian Pengurus Pusat Jalasenastri Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto mengunjungi Sekolah Putra Bangsa Binaan Lantamal XI Merauke. (Rabu, 22/03/2017).

23 Kunjungan Kerja Kasi Sosial PP Jalasenastri (2)Kunjungan Kerja ke Lantamal XI tersebut dalam rangka Tim Aju Kunjungan Ketua Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Jalasenastri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang akan berkunjung ke Kabupaten Merauke pada tanggal 21 April 2017.

Tim Aju merasa terkesan dengan keberadaan Sekolah Putra Bangsa yang merupakan binaan Lantamal XI, dimana peserta didik berasal dari Suku Asmat Pedalaman yang berdomisili di samping Mako Lantamal XI, mereka tidak mampu mengeyam bangku sekolah formal karena keterbatasan ekonomi, namun adanya kepedulian Lantamal XI dalam membina mereka merupakan suatu anugerah yang tak terhingga dalam mencerdaskan anak-anak Merauke di Ujung Indonesia Timur menuju hari yang lebih cerah. Mereka diajarkan bernyanyi bagi Siswa PAUD dan

23 Kunjungan Kerja Kasi Sosial PP Jalasenastri (3)Selama kunjungan di Sekolah Putra Bangsa, anak-anak menunjukkan kemampuan mereka dengan mempersembahkan lagu-lagu nasional diantaranya Garuda Pancasila, Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa bagi Siswa PAUD dan kemampuan membaca, menulis dan berhitung bagi Calistung A dan B.

Dibawah kepemimpinan Danlantamal XI Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han) dan Ketua Korcab XI DJAT Ibu Lilla Bambang Sutrisno, bangunan Sekolah Putra Bangsa terus dipugar dan diperbaiki agar semakin layak dan nyaman digunakan sebagai tempat belajar. Disamping itu, telah dibangun kamar mandi dan tandon air yang layak untuk mandi anak didik Sekolah Putra Bangsa Indonesia agar mereka dapat berperilaku hidup bersih dan sehat. Untuk meningkatkan keterampilan dalam bercocok tanam, mereka juga diperkenalkan cara bercocok tanam yang baik sebagai bekal dalam kehidupan dimasa mendatang. Telah dibangun juga lapangan upacara bendera sebagai sarana untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kebangsaan serta cinta tanah air. Ruang kelas dibagi dalam 3 (tiga ruangan) yaitu kelas PAUD, kelas Calistung A dan kelas Calistung B. Fasilitas lainnya adalah Ruang Guru sebagai tempat musyawarah para guru dan tenaga pengajar agar tercipta suasana kondusif dan kekeluargaan dalam mendidik anak-anak Sekolah Putra Bangsa Indonesia.

Selain mengunjungi Sekolah Putra Bangsa, sebelumnya Tim Aju juga mengunjungi Sekolah PAUD Wijaya Kusuma di Jalan Komodor Yos Sudarso Merauke, mengunjungi Rumah Sehat di Rumdis TNI AL Yos Sudarso Polder Merauke, mengunjungi RSAL Merauke, mengunjungi PAUD Yonmarhanlan XI dan Rumah Sehat di Rumdis Yonmarhanlan XI, serta mengunjungi Pesanggarahan Buyung Animha di Lampu Satu Merauke.

Pen Lantamal XI

 

KASI SOSIAL PENGURUS PUSAT JALASENASTRI MENGUNJUNGI SEKOLAH PUTRA BANGSA BINAAN LANTAMAL XI