KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM TERIMA PAPARAN TRADISI PENGUKUHAN NAMA KRI I GUSTI NGURAH RAI-332

By 16 Nov 2017 14:54Berita Umum
16_KASARMATIM_TERIMA_PAPARAN_TRADISI_PENGUKUHAN_NAMA_KRI_I_GUSTI_NGURAH_RAI-332__1_

KOARMATIM – Surabaya, 16 Nopember 2017

Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Robert W.Tappangan, S.H., mewakili Pangarmatim Laksma TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima paparan Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332 Kolonel Laut (P) Endra Hartono selaku Wakil Ketua 2 kegiatan tradisi pengukuhan nama KRI GNR-332 di Bali, bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (16/11/2017).

16_KASARMATIM_TERIMA_PAPARAN_TRADISI_PENGUKUHAN_NAMA_KRI_I_GUSTI_NGURAH_RAI-332__2_

Acara yang direncanakan akan berlangsung tanggal 28 s.d. 30 Desember 2017 tersebut, H-2 dilaksanakan acara tradisi seperti silaturahmi oleh Panitia ke keluarga ahli waris pahlawan I Gusti Ngurah Rai, selain itu pada H-1 melaksanakan acara adat upacara Yadnya yang dirangkai dengan ziarah ke makam I Gusti Ngurah Rai.

16_KASARMATIM_TERIMA_PAPARAN_TRADISI_PENGUKUHAN_NAMA_KRI_I_GUSTI_NGURAH_RAI-332__3_

Sedangkan di hari H akan dilangsungkan upacara militer dengan Inspektur Upacara (Irup) Panglima TNI dan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Pangarmatim, serta pejabat lainnya. Disamping itu usai upacara militer kegiatan dilanjutkan dengan prosesi adat yang dipimpin oleh Gubernur Bali di Dermaga Timur Benoa Bali.

Hal menarik lainnya dalam pengukuhan nama KRI GNR-332  juga akan ditampilkan sosiodrama tentang perjuangan pahlawan I Gusti Ngurah Rai yang merupakan putra Bali yang lahir pada tanggal 30 Januari 1917.

Hadir dalam rapat paparan RGB diantaranya, Irarmatim, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim dan Sahli Pangarmatim, dan para pendukung kegiatan dari Koarmatim, Lantamal V dan Lanal Denpasar.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASARMATIM TERIMA PAPARAN TRADISI PENGUKUHAN NAMA KRI I GUSTI NGURAH RAI-332