KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM TERIMA LAPORAN KENKAT 51 PAMEN KOARMATIM

By 03 Oct 2016 07:54Berita Umum
03-kasarmatim-terima-laporan-kenkat-51-pamen-koarmatim-4

Surabaya, 03 Oktober 2016

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E.,M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Koarmatim yang dilaksanakan di Indoor Sport Koarmatim Ujung, Surabaya (03/10/2016).

Laporan kenaikan pangkat dilaksanakan dengan upacara militer yang diikuti oleh sebanyak 51 Pamen Koarmatim yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2016,  diantaranya Pangkat Letkol menjadi Kolonel 28 personil, dari Mayor menjadi Letkol 18 orang dan dari Kapten menjadi  Mayor sebanyak 5 orang.

03-kasarmatim-terima-laporan-kenkat-51-pamen-koarmatim-6Dalam amanat Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas Dedikasi, Loyalitas dan Prestasi seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Di samping itu, kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang di dalamnya mengandung konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan menjadi teladan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Prajurit yang berada pada strata pangkat perwira menengah harus memiliki karier pada tahapan titik keseimbangan antara kemampuan teknis dan manajerial, selain kemampuan teknis pekerjaan yang harus dikuasai, seorang perwira menengah juga dituntut untuk dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinannya. Dengan adanya tuntutan yang demikian, maka pemantauan terhadap seorang perwira menengah akan meliputi kemampuan profesional serta pengembangan integritas pribadi yang dimilikinya.

Usai pelaksanaan laporan kenaikan pangkat Kasarmatim mengucapkan selamat kepada seluruh Pamen yang naik pangkat dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA). Selanjutnya Ke 51 Pamen Koarmatim bergeser ke kolam basin Koarmatim untuk  melaksanakan tradisi  lompat ke Laut secara bersama-sama disaksikan para undangan dan istri Pamen yang naik pangkat.

Turut hadir dalam acara tersebut  Komandan Gugus Keamanan Laut Armada Timur (Guskamlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., beserta Para Sahli Pangarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim dan Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, serta Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. I.N.G. Ariawan dan Pengurus Inti Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

KASARMATIM TERIMA LAPORAN KENKAT 51 PAMEN KOARMATIM