KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM SAKSIKAN PENANDATANGAN KONTRAK KERJA SAMA TNI AL DAN MITRA KERJA

12_KASARMATIM_SAKSIKAN_PENANDATANGAN_KONTRAK_KERJA_SAMA_TNI_AL_DAN_MITRA_KERJA__3_

Koarmatim-Surabaya, 11 Januari 2018

          Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi. mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menyaksikan penandatanganan kontrak kerja sama pengadaan barang dan jasa antara TNI Angkatan Laut dan Mitra Kerja yang dilaksanakan serentak dipimpin dan disaksikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. melalui Video Conference di Lounge Majapahit, Ujung Surabaya. Jum’at (12/01/2018).

12_KASARMATIM_SAKSIKAN_PENANDATANGAN_KONTRAK_KERJA_SAMA_TNI_AL_DAN_MITRA_KERJA__1_          Penandatanganan kontrak kerjasama yang berlangsung di Koarmatim juga diikuti oleh Kotama-Kotama TNI Angkatan Laut di wilayah Surabaya antara lain Kodiklatal, STTAL,Arsenal serta Puspenerbal. Kasal dalam sambutannya melalui video conference menyampaian, menekankan bahwa pengadaan barang dan jasa harus sesuai dengan aturan perundangan dan pengelolaan keuangan harus dipergunakan sebaik mungkin. Pengadaan proyek-proyek di lingkungan TNI Angkatan Laut harus dapat menunjang tugas pokok TNI Angkatan Laut. Mengakhiri sambutannya Kasal berpesan penandatanganan kontrak ini diharapkan bukan hanya bersifat seremonial, namun masing-masing Kotama harus mengerti dan melaksanakan kontrak kerja dengan baik, memperhatikan jangka waktu pembangunan, serta menganalisa kendala-kendala yang mungkin terjadi sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasinya. Pada kesempatan tersebut, Kasal juga menerima laporan tentang perkembangan-perkembangan proyek pembangunan oleh tiap-tiap Kotama TNI Angkatan Laut.

12_KASARMATIM_SAKSIKAN_PENANDATANGAN_KONTRAK_KERJA_SAMA_TNI_AL_DAN_MITRA_KERJA__2_          Usai pelaksanaan Video Conference, Kasarmatim dihadapan awak media menyampaikan bahwa tiap-tiap Kotama harus memperhatikan penekanan-penekanan dari Kasal yaitu dengan berkomitmen untuk melaksanakan sesuai Perpres nomor 4 tahun 2005, serta mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang mungkin dapat terjadi berkaitan dengan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

          Pada penandatanganan kontrak kerja kali ini, Koarmatim menandatangani 39 kontrak kerja yang mayoritas merupakan kontrak untuk pemeliharaan Alutsista berupa kapal-kapal perang di bawah jajaran Koarmatim.

          Hadir pada acara tersebut, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan, S.H., Dankodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah, Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari, serta Dirum Kodiklatal Laksma TNI Bernhard Setya Budiheruyono.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASARMATIM SAKSIKAN PENANDATANGAN KONTRAK KERJA SAMA TNI AL DAN MITRA KERJA