KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM SAKSIKAN PENAMPILAN IWAN FALS HIBUR MASYARAKAT JATIM

By 07 Nov 2016 01:10Berita Umum
07-kasarmatim-saksikan-penampilan-iwan-fals-hibur-masyarakat-jatim-1

Surabaya, 06 November 2016

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-55, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., menyaksikan konser tunggal musisi Iwan Fals, bertempat di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya. Minggu, (06/10/2016).

Acara yang diselenggarakan juga untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim ke-71 ini, Wagub Jatim Bpk. Saifullah Yusuf mengatakan peringatan ulang tahun ke 55 Pramuka memiliki keunikan karena bersamaan dengan ulang tahun Iwan Fals yang ke-55 tahun.

07-kasarmatim-saksikan-penampilan-iwan-fals-hibur-masyarakat-jatim-2Lanjut Wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini mengatakan musik sebagai salah satu instrumen untuk menyampaikan pesan ke masyarakat dan musik bisa menyatukan.”Pesan ke masyarakat, pramuka bukan hanya milik pramuka, bukan milik siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa, tapi kita ingin pramuka menjadi milik rakyat lagi,” ujarnya.

“Kita bisa bekerjasama meelihat semangat gotong royong, sekaligus ingin memasyarakatkan pramuka di tengah rakyat. Mari kita hidupkan pramuka, karena banyak nilai yang terkandung dalam gerakan pramuka yang mulia, toleransi dan mencintai alam ini,” katanya.

Dengan diadakannya konser musik gratis yang menghadirkan lwan Fals, semoga dapat menghibur masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Sedangkan Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo,S.H., M.Hum., menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HUT kepada Pramuka ke-55 dan hari jadi Provinsi Jatim yang ke-71, semoga Pramuka tetap jaya, Jatim tetap jaya dan Masyarakat Jatim semakin termotivasi untuk bersama-sama membangun Jatim lebih maju dan berkembang, ucap Gubernur yang disapa Pakde Karwo tersebut.

Sebelum menyaksikan konser musik Iwan Fals, Gubernur Jatim mengajak seluruh penonton yang hadir untuk mengikuti Tepuk Pramuka, yang merupakan ciri khas dari Pramuka Indonesia dalam memulai setiap kegiatan.  Hadir dalam konser musik tersebut diantaranya, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP., Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amiruddin Harun, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksma TNI Sudihartawan, S.Pi., dan para Muspida Pemprov Jatim.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KASARMATIM SAKSIKAN PENAMPILAN IWAN FALS HIBUR MASYARAKAT JATIM