KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM RESMIKAN PEMBUKAAN LATIHAN LSBA

By 19 Feb 2018 13:36Berita Latihan
19 KASARMATIM RESMIKAN PEMBUKAAN LATIHAN LSBA (4)

KOARMATIM – Surabaya, 19 Februari 2018

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M.,  mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., meresmikan pembukaan Latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) Tahun 2018, betempat di Auditorium Puslatkaprang Kolatarmatim, Ujung, Koarmatim, Surabaya, Senin (19/02/2018).

19 KASARMATIM RESMIKAN PEMBUKAAN LATIHAN LSBA (1)

Dalam amanat Pagarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan Koarmatim sebagai Kotama Operasional mengemban fungsi TNI AL bidang pertahanan di laut dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dalam melaksanakan tugasnya dengan berpedoman pada tugas TNI AL yaitu melaksanakan operasi militer perang (OMP) dan operasional milter selain perang (OMSP), keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tersebut sangat ditentukan oleh kemampuan dan profesionalisme prajurit, untuk itu lawan Sabotase Bawah Air merupakan salah satu latihan untuk meningkatkan Profesionalisme prajurit.

19 KASARMATIM RESMIKAN PEMBUKAAN LATIHAN LSBA (3)

Latihan LSBA yang berlangsung  mulai tanggal 19 – 23 Februari ini untuk mewujudkan keterpaduan Komando, Kendali dan Komunikasi serta kerja sama taktis antar satuan- satuan operasi dalam mempertahankan Pangkalan dan latihan kali ini akan diberikan pembekalan dan materi tentang pengetahuan LSBA, Komunikasi dan pengeplotan LSBA, Damage Control serta Handling OF Detainees.

19 KASARMATIM RESMIKAN PEMBUKAAN LATIHAN LSBA (2)

Pangarmatim juga menekankan kapada seluruh unsur dan prajurit yang terlibat latihan LSBA ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, karena latihan ini akan menentukan keberhasilan tentunya tugas TNI AL, mengingat bahwa materi yang akan dilatihkan pada dasarnya adalah kegiatan yang akan kita laksanakan dalam kondisi yang sebenarnya, sehingga para prajurit memiliki kesiapan yang memadai sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah pertahanan Pangkalannya.

Hadir dalam acara pembukaan LSBA diantaranya Danlantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Para Asisten Pangarmatim dan para Kasatker Mako Lantamal V.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASARMATIM RESMIKAN PEMBUKAAN LATIHAN LSBA