KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM PIMPIN RAT PRIMKOPAL KOARMATIM TAHUN 2017

By 23 Feb 2017 05:38Berita Umum
21 KASARMATIM PIMPIN RAT ANGGOTA PRIMKOPAL 2017 (2)

Surabaya, 21 Februari 2017.

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertanggung jawaban pengurus dan pengawas Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Koarmatim tahun buku 2016, berlangsung di Ruang Rapat Primkopal Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa, (21/02/2017).

Kapuskopalarmatim Kolonel Laut (S) Subagiyo, S.E.,menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus dan pengawak Primkopal Makoarmatim yang telah dapat menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan dengan tepat waktu. Disamping itu yang tidak kalah pentingnya dalam pengambilan keputusan RAPJ, hendaknya jangan dilakukan dengan cara Votting tapi gunakan salah satu azas berkoperasi yaitu kekeluargaan dan gotong royong.

Kaprimkopalarmatim Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah, menyampaikan hasil evaluasi Primkopal Makoarmatim mengalami kenaikan sebesar 16,28 persen sedangkan perubahan modal mengalami kenaikan modal sebesar 49,47 persen, diharapkan agar pengurus dan pengawak primkopal jangan cepat puas dengan apa yang telah dicapai tetapi harus terus mencari peluang – peluang usaha untuk menambah active income.

Dengan tema, “Melalui peningkatan profesionalitas insan Koperasi Angkatan Laut (Kopal), kita wujudkan usaha berbasis Active Income guna meningkatkan kesejahteraan anggota Kopal beserta keluarganya.” Penyelenggaraan rapat ini, memiliki arti yang sangat strategis, karena merupakan forum laporan pertanggungjawaban para pengurus dan pengawas primer koperasi Makoarmatim kepada seluruh anggota dalam menjalankan manajemen koperasi selama kurun waktu satu tahun anggaran.

Lebih lanjut, Kasarmatim mengatakan kepada seluruh peserta rapat di himbau agar memanfaatkan forum ini untuk menyampaikan saran, masukan maupun kritik membangun demi perbaikan dan kemajuan, guna mewujudkan koperasi yang sehat.

Kasarmatim juga menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani bagi para pengawak Primkopal Koarmatim diantaranya, kepada pengurus atau anggota harus adaptif dengan lingkungan dan dapat memanfaatkan peluang-peluang yang spesifik, yaitu dengan mengedepankan usaha yang menyentuh kepentingan dan kebutuhan langsung anggota, dengan demikian keberadaan koperasi dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi (Diskop) Jatim yang diwakili oleh Dani Arijanti, S.E., M.M., menyampaikan bahwa, Koperasi di Surabaya yang paling disiplin adalah Primkopal Koarmatim. Hadir dalam acara tersebut diantaranya, para Pejabat Utama Koarmatim dan perwakilan dari anggota Primkopal Makoarmatim.

                          Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

 

KASARMATIM PIMPIN RAT PRIMKOPAL KOARMATIM TAHUN 2017