KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM PIMPIN FORUM KOMANDAN KRI

By 13 Apr 2017 08:09Berita Umum
13 KASARMATIM PIMPIN FORUM KOMANDAN KRI (4)

Surabaya, 13 April 2017

Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin Forum Komandan Kapal, bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (13/04/2017).

13 KASARMATIM PIMPIN FORUM KOMANDAN KRI (2)Dalam Forum Komandan kali ini, Kasarmatim memberikan beberapa arahan dan penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, antara lain selalu tingkatkan “sense of intelligent” seorang Komandan KRI yang berfokus pada penekanan Pangarmatim tentang data-data daerah operasi.

Seorang Komandan harus berpikir secara manajerial, memiliki kemampuan untuk mengatur, mengkoordinasikan dan menggerakkan prajuritnya guna melaksanakan tugas dan harus bisa menguasai serta memahami karakteristik kapal dan permasalahan-permasalahan yang terjadi di KRI. “Pengetahuan/knowledge “, seorang Komandan harus senantiasa haus akan ilmu, membekali diri dengan pengetahuan demi pengembangan karier dan memberikan manfaat terhadap lingkungan kerja, serta senantiasa mengikuti perkembangan teknologi khususnya perkembangan persenjataan Angkatan Laut di dunia.

Lanjut Kasarmatim, para Komandan harus mengerti dan memahami tentang pembinaan personel yang akan berimbas pada kesejahteraan prajurit secara menyeluruh dalam berbagai aspek, di antaranya tentang pernikahan, perceraian, pendidikan anak dan perumahan.

Selain itu, penyelenggaraan yanus olah raga di lingkungan Koarmatim agar dimanfaatkan se optimal mungkin guna meningkatkan pembinaan dan kesamaptaan prajurit demi meraih prestasi yang tentunya akan bermanfaat bagi para prajurit dan Koarmatim. “Seorang Komandan harus memahami tugas-tugas administratif dengan berpedoman pada skala prioritas baik rutin maupun insidentil, sesuaikan dengan aturan birokrasi yang berlaku”, ujar orang nomor dua di Koarmatim tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Aspers Pangarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim dan para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KASARMATIM PIMPIN FORUM KOMANDAN KRI