KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM MENGHADIRI PARADE NUSANTARA BERSATU

By 30 Nov 2016 08:18Berita Umum
30-kasarmatim-menghadiri-gerakan-nusantara-bersatu-13

Surabaya, 30 Nopember 2016

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan,S.E.,M.M mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P meghadiri acara Parade Nusantara Bersatu yang dipimpin langsung oleh Palima Kodam V/Brawijaya  Mayjen TNI I.Made Sukadana, S.I.P., bertempat Di Lapangan Apel Makodam V/Brawijaya Rabu (30/11/2016).

30-kasarmatim-menghadiri-gerakan-nusantara-bersatu-10Acara Parade Nusantara bersatu yang diikuti ribuan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, berbagai suku, Agama, anak-anak sekolah serta  anggota TNI Polri di jawa Timur ini dapat kita tunjukan bahwa hal tersebut kita masih antusias rasa kebenakaan kita. Hal tersbut di Sampaikan Pangdam V/Brawijaya dalam wawancara Persnya di hadapan para awak Media.

Selain Hal tersebut juga menyampaikan tujuan Parade Nusantara, kita milihat kebersamaan kebhinekaan yang selama ini  diragukan, katanya Indonesia akan patah menjadi sekian negara dan lain sebagainya, kita tunjukan disini bahwa ternyata masyarakat kita  masih bersatu bersama perbedaan yang ada jadi Bhineka Tunggal ika masih dipegang oleh masyarakat khususnya masyarakat Jawa Timur.

30-kasarmatim-menghadiri-gerakan-nusantara-bersatu-6Dengan puluhan Ribu yang datang di Lapangan Makodam/V Brawijaya  masyarakat Surabaya mendukung  perbedaan dan selalu menjaga persatuan, karena kita kenal Surabaya merupakan kota Pahlawan, para pendahulu kita dengan tetesan darahnya berjuang untuk mengusir para penjajah dan mempertahankan kemerdekaan tentunya itu  semua leluhurnya masyarakat Jawa Timur, dengan adanya seperti ini  masyarakat sangat antusias untuk menjaga Jawa Timur khusnya dari  rongrongan yang akan memecah belah bangsa ini.

Dalam acara ini Pangdam V/Brawijaya berpesan bahwa ternyata kebinekaan itu ternyata merupakan kekuatan, mari kita rajut kebhinekaan ini untuk menuju Indonesia yang kita cinta citakan masyarakat yang  yang merdeka,  bersatu, adil dan makmur, Pangdam yakin kalo  kondisi seperti sekarang ini kita pertahankan, kita teruskan maka pembangunan Indonesia  sesuai dengan cita-citanya, kita tidak perlu lagi gontok-gontokan, silang pendapat, dan kita fokus membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Acara Parade Nusantara bersatu juga dihadiri Para pejabat TNI dan Polri  Tokoh adat serta tokoh Agama se Jawa Timur.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KASARMATIM MENGHADIRI PARADE NUSANTARA BERSATU