KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM LARI GEMBIRA BERSAMA PRAJURIT

By 04 Nov 2016 14:05Berita Olah Raga
04-kepala-staf-koarmatim-pimpin-olahraga-bersama-prajurit-1

Surabaya, 04 November 2016.

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G Ariawan, S.E.,M.M., memimpin Olahraga bersama Prajurit dan PNS Koarmatim, berlangsung di Dermaga  Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (04/11/2016).

Kegiatan Olahraga diawali dengan senam dan dilanjutkan lari gembira yang dimulai dari Dermaga Koarmatim sampai dengan Jalan Hang Tuah dan kembali ke Dermaga Koarmatim.

04-kepala-staf-koarmatim-pimpin-olahraga-bersama-prajurit-6Bagi seorang prajurit militer selain kemampuan perang, olahraga lari juga dapat menunjang kesehatan fisik agar tetap prima. Selain itu olahraga yang banyak digandrungi semua kalangan dapat membantu mengurangi berat badan dengan cara dilakukan secara rutin dan mengatur pola makan maupun gaya hidup yang sehat. Olahraga lari dapat memicu pembentukan sel-sel tulang baru. Hal ini yang membuat tulang menjadi lebih kuat dan dapat menurunkan resiko terkena osteoporosis di kemudian hari. Manfaat lainnya adalah mengurangi resiko jantung koroner dengan cara berlari lebih dari 16 km per minggu setidaknya bisa meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Kasarmatim disela-sela kegiatan ini mengatakan bahwa Koarmatim sebagai barometer TNI Angkatan Laut menindak tegas kepada seluruh prajurit  yang terlibat  Narkoba. Hindari pelanggaran disiplin prajurit dan tunjukan integritas yang tinggi sebagai prajurit TNI AL khususnya Koarmatim, serta jaga kesehatan karena sehat itu murah tetapi sakit itu mahal, ungkap orang nomor dua di Koarmatim tersebut.

Olahraga bersama yang diikuti dengan gelegar suara prajurit dalam bernyanyi, membangkitkan semangat dan antusiasme dalam rangka meningkatkan kebugaran fisik serta jasmani para Prajurit Matra Laut. Usai lari gembira Kasarmatim melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak Ambalat Koarmatim.

Turut ambil bagian dalam Olahraga bersama tersebut diantaranya, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han).,  Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, dan Para Komandan Unsur  yang berada di Pangkalan.

Kadispenarnatim  Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KASARMATIM LARI GEMBIRA BERSAMA PRAJURIT