KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS PAMTAS YONIF PARA RAIDER 503/18 KOSTRAD

By 29 Dec 2017 12:55Berita Latihan
29_KASARMATIM_HADIRI_UPACARA_PENYAMBUTAN_SATGAS_PAMTAS_YONIF_PARA_RAIDER_503_18_KOSTRAD__1_

KOARMATIM – Surabaya, 29 Desember 2017

          29_KASARMATIM_HADIRI_UPACARA_PENYAMBUTAN_SATGAS_PAMTAS_YONIF_PARA_RAIDER_503_18_KOSTRAD__2_ Kepala Staf Armada Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama ( TNI) Roberth W. Tappangan, S.H., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Perbatasan (Ops Pamtas) Republik Indonesia  dengan Papua Nugini ( RI – PNG) Yonif Para Raider 503/18 Divif 2 Kostrad tahun 2017, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya. Jumat (29/12/2017)

          Upacara penyambutan satgas Ops Pamtas RI – PNG Yonif Para Raider 503/18 Divif 2 Kostrad tahun 2017,  dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri  (Pangdivif) 2 Kostrad Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi.

         29_KASARMATIM_HADIRI_UPACARA_PENYAMBUTAN_SATGAS_PAMTAS_YONIF_PARA_RAIDER_503_18_KOSTRAD__4_ Mengawali sambutannya Pangdivif  2 Kostrad menyampaikan, setelah sekian lama melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI – PNG, tentunya waktu tersebut telah cukup memberikan pengalaman yang sangat berharga. Dengan tugas tersebut para prajurit telah berhasil mengaplikasikan segala kemampuan dan ketrampilan, dan hendaknya dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad dalam tugas- tugas kedepan.

Lanjutnya, sebagaimana ketentuan yang berlaku, selesai melaksanakan tugas operasi agar dilakukan pemeriksaan perorangan serta inventarisir kembali materiil yang dipertanggung jawabkan agar tidak menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan sebelum kembali kesatuan masing – masing.

Diakhir amanatnya Pangdivif 2 Kostrad berharap, dengan keberhasilan yang telah dicapai selama melaksanakan tugas di daerah operasi. Jangan membuat prajurit sombong dan bersikap tinggi hati yang pada akhirnya dapat merugikan nama satuan, jaga kehormatan dan jati diri sebagai prajurit Kostrad sehingga pada pelaksanaan  tugas ke depan nama satuan Yonif Para Raider 503/18/2 Kostrad akan lebih baik.

          Turut hadir dalam upacara penyambutan diantaranya, Kasgartap III/ Sby Brigjen TNI  Mar  Widodo Dwi Purwanto, Komandan Kodikopsla  Laksma TNI Maman Firmansyah, Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, Pejabat Utama Divif 2 Kostrad serta undangan lainnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASARMATIM HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS PAMTAS YONIF PARA RAIDER 503/18 KOSTRAD

03 min