KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM HADIRI PENUTUPAN RAKOR RENAKU II TNI AL 2016

By 10 Nov 2016 06:13Berita Umum
10-ks-penutupan-renaku
Surabaya, 09 Nopember 2016.
Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI  I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M. mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim)  Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P.,  menghadiri acara  Penutupan Rakor Renaku II TNI AL tahun 2016 dan Asistensi Rengiat TNI AL tahun 2017,  dengan pimpinan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal  Laksda TNI A. Taufiq R. bertempat  di  Wisma Perwira (Wispa) Lanudal, Juanda. Rabu (09/11/2016).
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asrena Kasal menyampaikan bahwa, telah kita laksanakan Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut tahun 2016 dan Asistensi  rengiat tahun anggaran 2017  yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai dengan forum kebijakan pada hari pertama, dilanjutkan asistensi rencana kegiatan TNI Angkatan Laut tahun anggaran 2017 dari Kotama dan Satker-Satker selama tiga hari, dimana seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan telah terlaksana dengan baik.
10-ks-pesnutupanHal tersebut memberikan keyakinan kepada saya, bahwa melalui kegiatan ini akan memberikan hasil nyata dan bermanfaat untuk membantu proses penyusunan rencana kerja dan anggaran TNI Angkatan Laut tahun anggaran 2017 dalam membangun serta mengembangkan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut. Disamping itu, keterlibatan dan peran aktif dari seluruh peserta menunjukan keseriusan dan ketekunan dalam mengikuti kegiatan ini. Situasi positif seperti saat ini semoga dapat menjadi motivasi untuk menghasilkan dokumen perencanaan yang benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan.
Lebih lanjut, Kasal meyampaikan walaupun rangkaian kegiatan Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut tahun 2016 dan asistensi rengiat tahun anggaran 2017 telah dilaksanakan, namun saya yakin masih ada beberapa perbaikan yang diperlukan dalam penyusunan rencana kegiatan Kotama dan Satker. Untuk itu, beberapa hasil koreksi harus  segera ditindaklanjuti guna menyempurnakan dokumen perencanaan UO TNI Angkatan Laut tahun anggaran 2017.
Mengakhiri amanatnya, Kasal memberikan beberapa penekanan antara lain Perhatikan dan ikuti perubahan aturan terkait dengan penyusunan dan pelaksanaan anggaran belanja negara yang sedang berjalan, laksanakan pengelolaan keuangan negara secara transparan dan akuntabel guna meraih kembali opini  BPK,  Laksanakan penyesuaian terhadap aturan terbaru (proses penerimaan & pelaporan hibah serta pengelolaan PNBP  (Surta Hidros, Yankesmasum & BPJS), laksanakan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran secara lebih konkret dan dapat terukur dengan memprioritaskan kegiatan yang terkait langsung pada tugas pokok satuan.
Hadir pada acara tersebut, Para pejabat Utama Mabes TNI AL (Mabesal), Kepala Dinas Jajaran Mabesal, Para Satker Kotama TNI AL  yang terkait.
 
Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

KASARMATIM HADIRI PENUTUPAN RAKOR RENAKU II TNI AL 2016