KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM HADIRI PELEPASAN LATTEK “WIRA JALA YUDHA” SISWA KODIKLATAL

By 10 Apr 2017 06:43Berita Umum
10 KASARMATIM HADIRI PELEPASAN LATTEK “WIRA JALA YUDHA” SISWA KODIKLATAL (6)

Surabaya, 10 April 2017.

Kepala Staf  Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama  (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan,S.E.,M.M., menghadiri Upacara pelepasan Siswa Kodiklatal dalam rangka latihan praktek pelayaran gabungan “Wira Jala Yudha” V/2017,  dengan Inspektur Upacara Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda (Laksda) TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H.,  bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin (10/04/2017).

10 KASARMATIM HADIRI PELEPASAN LATTEK “WIRA JALA YUDHA” SISWA KODIKLATAL (1)Kegiatan Lattek pelayaran “Wira Jala Yudha” diikuti oleh gabungan seluruh siswa Kodiklatal yang berjumlah 1430 siswa, dengan menggunakan 2 KRI yaitu KRI Teluk Sampit – 515 dan KRI Teluk Ende – 517 Satuan Kapal Amphibi (Satfib) Koarmatim. Lattek pelayaran dilaksanakan mulai tanggal 10 – 27 April 2017. Selaku Direktur Latihan (Dirlat) Kolonel Laut (E) Yudo Mardiono yang sehari – hari menjabat Komandan Pusdik Intel Kodiklatal, dengan rute pelayaran dari Pangkalan Surabaya menuju pantai Banongan Banyuwangi untuk kegiatan  pendaratan siswa Korps  Marinir dilanjutkan pelayaran ke Banjarmasin kemudian menuju Lembar dan kembali ke  pangkalan Surabaya.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklatal menyampaikan,  peserta lattek agar melaksanakan semua kegiatan dengan  sungguh – sungguh serta patuhi aturan dari bingsis pendamping dan aturan yang berlaku di KRI serta jaga kondisi fisik dan mental agar mampu menguasai dan mengikuti semua kegiatan serta ikuti kegiatan bhakti sosial selama singgah didaerah tujuan.

Lanjutnya, lattek pelayaran ini dilaksanakan untuk mengenalkan kepada para siswa secara langsung dalam  mempraktekkan  ilmu maupun teori – teori  yang sudah diterima dan diajarkan oleh para Instruktur, lebih lanjut  para siswa nantinya  bisa menjadi prajurit yang profesional serta memahami segala peraturan dinas dalam yang berlaku di KRI.

Hadir pada acara tersebut,  Pejabat Utama Kodiklatal serta  seluruh siswa Kodiklatal yang terlibat lattek.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

KASARMATIM HADIRI PELEPASAN LATTEK “WIRA JALA YUDHA” SISWA KODIKLATAL