KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM BUKA WASRIK BPK RI DI KOARMATIMKASARMATIM BUKA WASRIK BPK RI DI KOARMATIM

By 15 Nov 2017 14:54Berita Umum
15_KASARMATIM_BUKA_WASRIK_BPK_RI_DI_KOARMATIMKASARMATIM_BUKA_WASRIK_BPK_RI_DI_KOARMATIM

Surabaya, 15 November 2017

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Robert Wolter Tappangan, S.H., membuka kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI yang dihadiri oleh Ketua Tim Wasrik, Bapak Victor Daniel Siahaan, S.E., Ak. M.Si., CA, bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at (15/11/2017).

15_KASARMATIM_BUKA_WASRIK_BPK_RI_DI_KOARMATIMKASARMATIM_BUKA_WASRIK_BPK_RI_DI_KOARMATIM__1_Dalam Amanat Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M., yang dibacakan oleh Kasarmatim menyampaikan, seiring dengan proses reformasi khususnya reformasi birokrasai dalam tubuh TNI dan mewujudkan terselenggaranya tata kelola yang baik (Good Governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Governent) yang berpedoman pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntanbilitas, efisiensi dan efektifitas, serta supremasi hukum, akan berpengaruh terhadap pengelolaan organisasi.

Organisasi TNI AL sebagai bagian Integral dari unsur pemerintah yang menggunakan anggaran negara untuk pemenuhan kebutuhannya, oleh karenanya dalam penyelenggaraan kegiatan organisasi perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan yang bertujuan untuk lebih mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan, kesalahan prosedur maupun pemborosan sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna.

15_KASARMATIM_BUKA_WASRIK_BPK_RI_DI_KOARMATIMKASARMATIM_BUKA_WASRIK_BPK_RI_DI_KOARMATIM_5“Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang secara rutin diselenggarakan tiap tahun merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk kegiatan pemeliharaan KRI di Koarmatim, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan tersebut”, ujar Pangarmatim.

Tim Wasrik sebagai mitra kerja yang diharapkan dapat menemukan permasalahan permasalahan maupun kendala yang terjadi dalam pelaksanaan program kerja dan pengelolaan keuangan yang berkaitan dengan pemeliharaan KRI di lingkungan Koarmatim untuk dapat diupayakan solusi terbaik terhadap pemecahan permasalahan dan kendala yang ada secara menyeluruh.

15_KASARMATIM_BUKA_WASRIK_BPK_RI_DI_KOARMATIMKASARMATIM_BUKA_WASRIK_BPK_RI_DI_KOARMATIM__2_Diharapkan dalam kegiatan ini agar selalu dapat dikembangkan suasana yang penuh keterbukaan dan komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh informasi dan masukkan yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi. Hadir dalam acara pembukaan Wasrik BPK RI diantaranya para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim yang terkait, dan perwakilan dari Lantamal V , serta staf BPK RI.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASARMATIM BUKA WASRIK BPK RI DI KOARMATIMKASARMATIM BUKA WASRIK BPK RI DI KOARMATIM