KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM BUKA LOMBA PENTATHLON

By 09 Dec 2016 06:35Berita Olah Raga
07-ks-buka-pentathlon-2
 
 Surabaya, 07 Desember 2016
Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G Ariawan, SE.,M.M Hari ini. Rabu. (7/12) membuka secara resmi lomba ketangkasan prajurit Koarmatim Pentathlon di lapangan olahraga Ambalat, Koarmatim, Ujung, Surabaya. Pentathlon  olah raga bergengsi di lingkungan Koarmatim  ini digelar dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2016.
07-ks-buka-pentathlonLomba Pentathlon merupakan salah satu kegiatan lomba  yang diselenggarakan oleh Koarmatim dalam rangka memeriahkan Hari Armada Tahun 2016 disamping kegiatan lomba-lomba yang lain. Dalam olah raga yang mengamdalkan kekuatan fisik dan olah tatik kebersamaan tim  ini, dalam setiap tim terdiri dari 7 personel,  dengan 1personel sebagai Komandan tim, mereka harus mampu berenang, kompak dalam mendayung, berlari beregu bahkan menembak dan harus masuk finish secara utuh dengan perhitungan waktu.   
Lomba ini diikuti oleh 12 Satuan yang ada di lingkungan Koarmatim yaitu Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), Satuan Kapal Eskorta (Satkor), Satuan Kapal Selam (Satsel), 07-ks-buka-pentathlon-1Satuan Kapal Cepat    (Satkat), Satuan Kapal Patroli (Satrol), Satuan Kapal Amphibi (Satfib), Satuan Kapal Bantu (Satban), Kolatarmatim, Guspurlatim, Dislambair dan Denmako.
Keluar sebagai juara pertama dalam lomba ketangkasan prajurit ini adalah Satkopaska dengan catatan waktu 28. 43 detik disusul pada urutan kedua Satkor dengan waktu 35.58 dan pada urutan ketiga ditempat oleh Satfib dengan perolehan waktu tempuh 36.25 detik. Dalam lomba kali ini suporter juga mendapat penghargaan tersendiri, berupa suporter terbaik dengan hadiah uang pembinaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Guspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto. M.Tr. (Han) dan Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi. Pejabat Utama Koarmatim dan para Komandan Kapal yang berada di pangkalan Surabaya.   
             Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KASARMATIM BUKA LOMBA PENTATHLON