KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASARMATIM BERIKAN PENGARAHAN KEPADA 58 PAMA KORPS PELAUT

By 27 Sep 2016 08:57Berita Umum
27-kasarmatim-berikan-pencerahan-kepada-58-pama-korps-pelaut-2

Surabaya, 27 September 2016

          Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada 58 Perwira Pertama (Pama)  Korps Pelaut yang berdinas di Koarmatim, pembekalan berlangsung di Puslat Kaprang, Kolatarmatim. Selasa, (27/09/2016).

Dalam pengarahannya Kasarmatim menyampaikan, untuk menjadi Perwira TNI Angkatan Laut yang hebat harus memahami tradisi yang ada di TNI Angkatan Laut, harus mau belajar dan terus belajar dari dan dimanapun berada, memiliki sifat ramah yang berarti pandai bergaul serta memposisikan diri baik sebagai atasan, teman maupun bapak bagi prajuritnya. Seorang Perwira juga harus berlaku dewasa dimana dilingkungan kerja terdiri dari berbagai pribadi yang memiliki pola pikir, sifat, serta pola bertindak yang berbeda-beda.

27-kasarmatim-berikan-pencerahan-kepada-58-pama-korps-pelaut-1Kasarmatim juga menegaskan kedepan Para Perwira agar menghindari pelanggaran baik pelanggaran berlalulintas, narkoba, asusila maupun hiburan malam. Bagi Perwira Korps Pelaut, Kasarmatim menyampaikan tentang pendalaman ilmu dasar kepelautan meliputi ramalan cuaca, arus, pasang surut, angin serta ilmu navigasi yang meliputi track pelayaran, membuat paralel indeks di radar, mempelajari peta alur sempit, serta terus mempelajari buku panduan kebaharian.

Lebih lanjut, Kasarmatim menyampaikan bahwa integritas yang kuat adalah cerminan prajurit yang memiliki dedikasi, loyalitas dan kemauan untuk membangun organisasi serta lingkungannya. Mengakhiri pembekalannya, Kasarmatim memberikan pesan bijak bahwa seorang pemimpin harus mampu untuk menyentuh hati orang lain, sebelum meminta mereka untuk melakukan sesuatu.

Tampak hadir pada acara tersebut, Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., dan Para Komandan Unsur yang berada di pangkalan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KASARMATIM BERIKAN PENGARAHAN KEPADA 58 PAMA KORPS PELAUT