KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

KASARMADA II HADIRI UPACARA DAN ZIARAH PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE- 110 TAHUN 2018

By 21 May 2018 13:23Berita Umum
21 KASARMADA II HADIRI ZIARAH DAN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE- 110 TAHUN 2018.1

KOARMADA II – Surabaya, 21 Mei 2108

Kepala Staf Koarmada II (Kasarmada II) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. bersama Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkompimda) Jawa Timur (Jatim) menghadiri upacara dan ziarah makam dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018, yang diselenggarakan di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, dengan Inspektur Upacara Gubernur Jatim Dr.H. Soekarwo,  usai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Dr. Soetomo di Jalan Bubutan, Surabaya, Senin (21/05/2018).

21 KASARMADA II HADIRI ZIARAH DAN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE- 110 TAHUN 2018.2

Dengan tema ” Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”, menggaris bawahi tema dapat dimaknai dengan  upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik  oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana saat itu, mereka terus menghidup-hidupi api nasionalisme dalam diri masing-masing. Seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. Keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

Kalau sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita
terinspirasi bahwa dengan kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam
rundungan kepapaan pun, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Gubernur AAL, Kasdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kasgartap serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (FKPD Jatim).

Kadispenarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASARMADA II HADIRI UPACARA DAN ZIARAH PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE- 110 TAHUN 2018