KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KASARMADA II HADIRI BUKBER DENGAN FORKOPIMDA JATIM

By 24 May 2018 12:35Berita Umum
24_KASARMADA_II_HADIRI_BUKBER_DENGAN_FORKOPIMDA_JATIM__2_

KOARMADA II – Surabaya, 24 Mei 2018

Kepala Staf Koarmada (Kasarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri buka bersama Pangdam V/Brawijaya beserta Forkopimda Provinsi Jatim, bertempat di Gedung Balai Prajurit, Jl. R. Wijaya No.4 Surabaya. Rabu, (23/05/2018).

24_KASARMADA_II_HADIRI_BUKBER_DENGAN_FORKOPIMDA_JATIM__4_

Acara buka bersama yang dilaksanakan tersebut diawali dengan Tilawatil  Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman yang menyampaikan bahwa, dihari puasa ke 7 mari kita lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena Ramadhan bulan yang penuh berkah dan ampunan serta bulan yang di  ijabah doa-doanya.

24_KASARMADA_II_HADIRI_BUKBER_DENGAN_FORKOPIMDA_JATIM__3_

Usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan ceramah agama dengan penceramah Ketua MUI Jatim K.H. Drs. Abdul Shomad Bukhori  dalam ceramahnya beliau menyampaikan serta mendoakan mudah-mudahan acara buka bersama  ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dalam rukun islam yang kelima merupakan korelasi, syahadat sebagai pondasi sedangkan sholat merupakan hubungan antara manusia dengan Allah secara vertikal terus menerus dan zakat merupakan sumber sosial antar manusia.

24_KASARMADA_II_HADIRI_BUKBER_DENGAN_FORKOPIMDA_JATIM__1_

“Puasa di bulan Ramadhan suatu ibadah untuk membakar dosa, agar dosa-dosa kecil kita diampuni, dengan berpuasa kita bisa menjadi lebih sehat, karena hidup ini merupakan ujian dari Allah maka bulan puasa ini untuk melatih kesabaran”, ujarnya.

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita selalu berkonsep memaksimalkan usaha dan berbuat kebaikan hasilnya kita kembalikan kepada Allah SWT, sedangkan ahli surga adalah orang yang sering membaca  Al-Qur’an, selalu menjaga hati, lisan dan perbuatan. Setelah selasai mendengarkan cerama agama dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah dan buka bersama.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jatim Drs. Soekarwo, S.H., M.Hum., beserta Ibu, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H., beserta ibu, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T., beserta Ibu, Wadan Kodiklatal beserta Ibu, Wakil Gubernur AAL beserta seluruh Forkopimda Jatim dan undangan lainnya.

Kadispenarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Sosial Berita Latihan Berita Umum Berita Operasi Berita Olah Raga
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASARMADA II HADIRI BUKBER DENGAN FORKOPIMDA JATIM