KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASAL PAKISTAN APRESIASI STAND KRI SULTAN ISKANDAR MUDA-367

By 23 Feb 2017 05:16Berita Latihan
20 KASAL PAKISTAN APRESIASI STAND KRI SULTAN ISKANDAR MUDA-367 (1)

Pakistan, 13 Februari 2017

Dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Multinasional AMAN 2017 seluruh peserta latihan melaksanakan Food Gala dan Cultural Display, kegiatan tersebut  merupakan kegiatan yang cukup menarik dari seluruh rangkaian kegiatan Multinational AMAN 2017, di Karachi Pakistan. Minggu (12/02/2017).

20 KASAL PAKISTAN APRESIASI STAND KRI SULTAN ISKANDAR MUDA-367 (2)Pada kegiatan yang bertempat di Abdoze Ground PN Dockyard Naval Base Karachi tersebut, panitia penyelenggara menyediakan stand untuk digunakan negara peserta dalam menyajikan makanan khasnya. Seluruh pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati hidangan khas dari masing-masing negara peserta.

Pembukaan acara ditandai dengan pemotongan pita oleh Minister for Defence of Pakistan, Rana Tanver Hussain didampingi oleh Chief Guest dalam acara ini yaitu CNS dari Srilanka Navy, Vice Admiral Ravindra Wijegunaratne dan Chief Of Naval Staff (CNS) Pakistan Navy, Admiral Muhammad Zakaulah. Dalam acara ini, turut hadir Perwira tinggi Angkatan laut Pakistan dan delegasi negara peserta Latma Multinational AMAN 2017. Delegasi Indonesia diwakili oleh Konsul Jenderal RI di Karachi, Bapak Dempo Awang Yuddie dan Athan RI untuk Pakistan Kolonel Arh Putut Hadi Witjaksono.

Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm beserta prajurit yang merupakan duta Indonesia dalam acara ini menampilkan kesenian Tari Jaranan yang berasal dari Trenggalek. Penampilan ini disambut meriah oleh para pengunjung acara food gala dan cultural display. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mempromosikan budaya dan tempat wisata di Indonesia melalui brosur dan souvenir wonderful Indonesia dari Kementrian Pariwisata.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KASAL PAKISTAN APRESIASI STAND KRI SULTAN ISKANDAR MUDA-367