KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASAL MEMBERANGKATKAN FUNBIKE DAN FUN RUN DALAM RANGKA NBOD 2016

By 19 Dec 2016 08:23Berita Armada
18-kasal-memberangkatkan-funbike-dan-fun-run-1

Surabaya, 18 Desember 2016

Puncak kegiatan Hari Armada Ke-71 Tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar olahraga Fun Run dan Fun Bike, serta lari 10 K yang diikuti ribuan prajurit TNI-Polri dan masyarakat berlangsung di seputaran patung Gajah Mada, Koarmatim. Minggu, (18/12/2016).

18-kasal-memberangkatkan-funbike-dan-fun-run-2Pelaksanaan Fun Run dan Fun Bike ditandai dengan pelepasan Balon oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, dan pengibaran bendera start oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,S.E.,M.A.P. yang didampingi Pangarmatim Laksda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., dan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto, serta para Pejabat TNI AL lainnya.

Antusiasme peserta lomba dua cabang olahraga tersebut sangat luar biasa, khususnya lari dan bersepeda merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat dan prajurit TNI, utamanya di lingkungan Koarmatim.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Armada Tahun 2016 mengucapkan terima kasih kehadiran Gubernur Jatim Pakde Karwo yang ikut dalam melepas peserta Fun Bike dan Fun Run, serta Lari 10 K,  pada acara Naval Base Open Day (NBOD) 2016. Kepada para peserta lomba agar menjaga keselamatan diri dan aman selama melaksanakan perlombaan hingga sampai di tujuan. Dengan harapan keberadaan Armatim menjadi lebih dekat  dengan masyarakat khususnya warga Jatim.

Fun Run dan Lari 10 K akan melintasi rute dimulai dari Bundaran Patung Gajah Mada, Jalan Hang Tuah Raya, Jalan Jakarta, Jalan Pati Unus,  Penjagaan Pos Candi, dan Jalan Purwo yang diikuti oleh keluarga besar TNI-Polri dan masyarakat serta  Klub Lari  yang ada di Surabaya.

18-kasal-memberangkatkan-funbike-dan-fun-run-3Sedangkan rute Funbike diantaranya diawali dari Start Bundaran Gajah Mada Jalan Hang Tuah – Jalan Danakarya – Jalan Nyamplungan –  Jalan Pegirian – Jalan Gembong – Jalan Undaan Wetan – Jalan Genteng Kali – Jalan Praban – Jalan Bubutan – Jalan Indrapura – Jalan Rajawali – Jalan Perak Barat – Jalan Perak Timur – Jalan Jakarta – Pos Hangtuah – Monjaya.

Dari hasil perlombaan lari 10 K pada kategori Putra keluar sebagai pemenang diantaranya yaitu Juara I Wirawan dari Kodam III Siliwangi dengan waktu 34,06, Juara II Setha Adi Pratama dari Satkopaska Koarmatim dengan waktu 35,08, dan Rahmat Setiabudi dari Malang dengan waktu 32,31.

Sedangkan kategori Putri pemenang lomba lari 10 K yaitu, Juara I Yulianingsih dari Mojokerto dengan catatan waktu 39,44, Juara II Giska dari Surabaya dengan waktu 50,09, dan Juara III Elisa dari Surabaya dengan waktu 51,04.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Danguspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto,M.Tr.(Han)., para Danlantamal Wilayah Timur, para Pejabat Utama Koarmatim, dan para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, serta Pengurus Pusat dan Daerah Jalasenastri.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KASAL MEMBERANGKATKAN FUNBIKE DAN FUN RUN DALAM RANGKA NBOD 2016