KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KASAL DAN KETUM JALASENASTRI TATAP MUKA DENGAN SELURUH PERSONEL DAN KELUARGA BESAR LANTAMAL VI

IMG-20170609-WA0078

Makassar, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P., bersama Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi Tatap Muka dengan seluruh anggota Lantamal VI bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI,Jum’at (09/06/2017). Acara ini dihadiri oleh Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., beserta Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ibu Endang Yusup, Wadan Lantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI beserta seluruh Personel Lantamal VI baik Prajurit dan PNS Lantamal VI serta seluruh pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Kasal menyampaikan kebijakan – kebijakannya secara umum, antara lain Visi dan motto TNI AL tentang Menjadi TNI AL yang disegani oleh dunia. Peningkatan Sumber Daya Manusia terutama Personel harus selalu ditingkatkan dengan cara menjaga sikap dan tingkah laku agar tidak terlibat dalam suatu permasalahan yang dapat menunda karir personel TNI AL itu sendiri serta dapat menjaga hubungan baik dengan keluarga sendiri karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi riwayat Personel untuk menunjang kepangkatannya.

Kasal juga menyampaikan bahwa Personel TNI AL harus bisa memfilter berbagai informasi yang didapat dari berbagai Media Sosial, apalagi informasi yang dapat mempengaruhi perbuatan ke arah yang negatif sehingga dapat merugikan diri personel itu sendiri. “Hindari Narkoba, apabila ada personel yang terlibat maka akan ditindak dengan hukuman Pemecatan dari Kesatuan sebagai Personel TNI AL”, demikian pesan Kasal dalam sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab, pemberian Kuis oleh Kasal kepada Personel Lantamal VI dan pemberian cinderamata dari Danlantamal VI kepada Kasal.

Kasal beserta Ketua Umum Jalasenastri juga memberikan Bingkisan kepada Personel Anggota dan Guru Yayasan Hang Tuah Makassar, Paramedis, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI, Dokter dan Paramedis Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI.

Turut menghadiri dan mendampingi Kasal dalam acara ini, Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, S.E., dan Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., Kadispamal Mabesal dan Rombongan dari Mabesal lainnya.

KASAL DAN KETUM JALASENASTRI TATAP MUKA DENGAN SELURUH PERSONEL DAN KELUARGA BESAR LANTAMAL VI