KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KARAKTER ADALAH YANG MENENTUKAN BAGAIMANA HIDUP ANDA KEDEPAN

By 28 Feb 2017 04:28Berita Umum
28 KARAKTER ANDALAH YANG AKAN MENENTUKAN BAGAIMANA HiDUP ANDA KEDEPAN (1)

Surabaya, 28 Februari 2017

Kepala Dinas Administrasi Personil TNI Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI B. Kentri Basuki, M.Si (Han)., mengatakan karakter adalah yang akan menentukan bagaimana hidup anda kedepan, hal tersebut disampaikan dalam amanatnya pada sidang uji kompetensi jabatan calon Komandan Lanal tipe “B” dan “C” serta jabatan strategis di lingkungan logistik,  bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (28/02/2017).

28 KARAKTER ANDALAH YANG AKAN MENENTUKAN BAGAIMANA HiDUP ANDA KEDEPAN (3)Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dilaksanakan karena jabatan Komandan Lanal tipe “B” dan “C” serta kepala bagian perencanaan dinas pengadaan TNI AL sangat rentan dengan adanya penyalahgunaan wewenang.

Oleh karenanya perlu dipangku oleh personel yang bermoral baik, memiliki kehormatan diri dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Organisasi dan Tuhan Yang Maha Kuasa, kemuliaan suatu jabatan bukan dilihat dari tingginya sanjungan dan penghormatan dari orang lain, akan tetapi bagaimana dia memahami dan memaknai jabatan tersebut dengan baik dan berhati bersih, sehingga akan memberikan manfaat kebaikan yang lebih besar bagi lingkungan sekitarnya, ungkap Kadisminpersal.

28 KARAKTER ANDALAH YANG AKAN MENENTUKAN BAGAIMANA HiDUP ANDA KEDEPAN (4)Jadikanlah setiap penugasan sebagai dharma (ibadah) dan pemurnian bagi diri, wujud bhakti kehambaan kepada Tuhan yang maha memiliki dan mengasihi. Jadikanlah penugasan sebagai waktu untuk membenahi hidup dengan kebaikan-kebaikan dan janganlah menjadikan penugasan hanya sebagai sarana untuk mencapai tujuan dari ambisi-ambisi kita, sadarilah benih yang di tanam saat ini adalah masa depan nanti, dan setiap ambisi hanya akan menjadi pemusnah setiap benih-benih kebaikan yang sudah di tanam.

Diharapkan para peserta uji kompetensi dapat menunjukkan sifat dan karakter  sesungguhnya saat paparan visi dan misi, serta saat pendalaman materi nanti sifat dan karakter andalah yang akan menentukan bagaimana hidup anda kedepan.

Hadir dalam acara tersebut sebagai penguji diantaranya, Waaspam Kasal, Kadispamal, Kadismatal, Kadissenlekal, Sekdiskual, Aspers Pangarmabar, Wadan Pasmar 1, Asintel Pangarmatim, Komandan Kolatarmatim dan Paban IV Binkar Spersal, Perwira Staf Disminpersal dan 19 Pamen TNI AL peserta uji kompetensi jabatan calon komandan lanal tipe “B” dan “C” serta jabatan strategis di lingkungan logistik.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

KARAKTER ADALAH YANG MENENTUKAN BAGAIMANA HIDUP ANDA KEDEPAN