KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

Kadispotmar Tutup Pelatihan Pendidikan Karakter Siswa Siswi SMK Negeri 2 Surabaya

040818 Penutupan Pendidikan Karakter-1

Lantamal V (4/8),—

Pgs. Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadis Potmar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya Letkol Laut (P) Roni Sutadi mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menutup Pelatihan Pendidikan Karakter bagi siswa siswi SMK Negeri 2 Surabaya yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Achmad Iksan Komplek TNI AL Tonny Soekaton Pesapen Kalianak Timur Krembangan, Surabaya, Sabtu (4/8).

040818 Penutupan Pendidikan Karakter-4

Tampak hadir dalam acara penutupan Pelatihan Pendidikan Karakter bagi siswa siswi SMK Negeri 2 Surabaya antara lain Kepala sekolah SMKN 2 Surabaya, Kasubdisprogla Dispotmar Lantamal V, Para pembina dan pelatih dari Lantamal V, Perwakilan Pembina dan Staf Sekolah SMKN 2 Surabaya.

040818 Penutupan Pendidikan Karakter-6

Acara penutupan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Penanggalan tanda peserta Latihan dan penerimaan sertifikat dilanjutkan dengan amanat Inspektur Upacara.

Pgs Kadispotmar yang membacakan manat Komandan Lantamal V Surabaya menyatakan “berdasarkan laporan yang saya terima, pelaksanaan kegiatan pelatihan pendidikan karakter telah berjalan dengan lancar dan aman. hal ini tidak lain karena adanya kerja sama yang baik antara panitia pelaksana dengan siswa-siswi peserta pelatihan pendidikan karakter.

Dari kegiatan pelaksanaan pendidikan karakter yang relatif singkat ini, semoga dapat membentuk karakter siswa-siswi SMK Negeri 2 Surabaya mampu menjadi generasi muda yang handal dan sanggup mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa serta negara.

Terkait dengan selesainya kegiatan pelatihan pendidikan karakter siswa-siswi SMK Negeri 2 Surabaya, masih terdapat beberapa kekurangan. Untuk itu, atas nama penyelenggara dan panitia pelaksana menyampaikan permohonan maaf kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Surabaya dan seluruh peserta.

“Sekali lagi saya berharap dengan telah dilaksanakan pelatihan pendidikan karakter siswa-siswi SMK Negeri 2 Surabaya agar menjadi pelopor dan contoh bagi sekolah lanjutan tingkat atas lainnya di Surabaya dalam melaksanakan pendidikan karakter,” terangnya.

Pengalaman yang telah terima selama mengikuti pelatihan lanjut Roni,  hendaknya dapat dijadikan acuan untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia.

Ini dimaksudkan agar pendidikan tidak hanya membentuk Insan Indonesia yang cerdas tetapi juga, berkepribadian atau berkarakter dan cara pandang kalian juga semakin luas, karena itu hendaklah kalian semakin dewasa baik dari cara berpikir maupun bertindak.

“Akhirnya dengan mengucap “Alhamdulillahirobbil Aalamiin” pelaksanaan kegiatan pelatihan pendidikan karakter siswa-siswi SMK Negeri2 Surabaya, secara resmi dinyatakan selesai,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadispotmar Tutup Pelatihan Pendidikan Karakter Siswa Siswi SMK Negeri 2 Surabaya