KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KADISPOTMAR LANTAMAL VII KUPANG AJAK GENERASI MUDA UNTUK NONTON BARENG FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL

PEN_7855

Lantamal VII – Kadispotmar Lantamal VII Kupang Letkol Laut (P) Dovian Isjafrin  memimpin nonton bareng film ‘Merah Putih Memanggil’ dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 bersama ratusan pemuda pemudi, pelajar, mahasiswa, keluarga besar Lantamal VII dan ASN Lantamal VII Kupang  dI di Cinemaxx  Studio 5 Mall Lippo Plaza Jl. Veteran kel. Fatululi kec.Oebobo Kota Kupang, Minggu (29/10/2017).

PEN_7889

Kadispotmar Lantamal VII Kupang Letkol Laut (P) Dovian Isjafrin  menjelaskan, film ini sengaja diputar kembali, sesuai dengan perintah Panglima TNI. Kendati telah pernah menonton film itu, namun Kadispotmar Lantamal VII tetap antusias menonton bersama pelajar dan warga. “Sudah dua kali nonton, namun karena antusiasnya warga ingin menonton, jadi saya ikut, karena dulu itukan nontonya bersama anggota,” ucapnya

PEN_7865

Lebih lanjut dia menjelaskan, film tersebut merupakan gambaran dari citra TNI saat ini,  yang rela berkorban ditambah dengan kemampuan personel yang sudah sangat teruji, membuat jaminan keamanan negara.

 

“Film ini terinspirasi dari kisah nyata, namun dikemas pada zaman saat ini, menceritakan tentang pembajakan kapal pesiar dengan ukuran sedang yang berbendera Indonesia, Merah Putih didalam perairan wilayah Indonesia oleh sekelompok teroris Internasional, dalam pembajakan tersebut satu orang awak kapal karena melakukan pembangkangan, ditembakmati, awak kapal yang lainnya termasuk juga sang Kapten dibawa kedaerah di bagian selatan Negara tetangga,” ungkapnya.

 

Selain itu, film tersebut juga sebagai gambaran bangsa Indonesia, dan cerminan semangat anak muda, dimana bangsa Indonesia merupakan bangsa penjuang dan pemberani. “Kita lihat bagaimana jiwa patriotiknya, ini gambaran semangat pemuda, yang rela berkorban, bahkan hingga berkorban nyawa,” ucapnya.

PEN_7884

“Pemuda harus bangkit, satukan perbedaan, mari bangun bangsa ini bersama,” Kita tidak sama kita kerja sama sesusai dengan tema sumpah pemuda sekarang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KADISPOTMAR LANTAMAL VII KUPANG AJAK GENERASI MUDA UNTUK NONTON BARENG FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL