KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

KADISPENARMATIM : SATROL ARMADA AKAN MENJADI SATROL LANTAMAL

By 22 Jan 2018 13:06Berita Armada
22_KADISPENARMATIM_SATROL_ARMADA_AKAN_MENJADI_SATROL_LANTAMAL

Surabaya, 22 Januari 2018
Dalam rangka upacara penaikan bendera antar Satuan Kerja (Satker), Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S., memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh Satker Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmatim, Dinas Penerangan (Dispen) Koarmatim, Polisi Militer (POM) Koarmatim, dan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (22/01/2018).

22_KADISPENARMATIM_SATROL_ARMADA_AKAN_MENJADI_SATROL_LANTAMAL_2
Mengawali amanatnya, Kadispen menyampaikan bahwa dengan semangat baru di 2018, organisasi TNI Angkatan Laut mengalami perubahan atau likuidasi yaitu pembentukan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Armada menjadi Satrol Lantamal, dan pembentukan baru Staf Potensi Maritim (Spotmar) Armada dan Lantamal.

22_KADISPENARMATIM_SATROL_ARMADA_AKAN_MENJADI_SATROL_LANTAMAL_3
Dipimpin oleh Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (E) Masduki yang menjabat sebagai Kasi Geografi Maritim Industri Jasa Maritim (Geomar Injasmar) Dispotmar Koarmatim, Kadispen menambahkan dengan terbentuknya Spotmar di Armada dan Lantamal ini diharapkan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam pembinaan potensi maritim semakin meningkat dalam rangka mendukung program pemerintah. Demikian juga dengan terbentuknya Satrol di Lantamal diharapkan mampu merespon setiap ancaman dan gangguan keamanan laut di wilayah perairan seluruh Indonesia.
Disamping itu, berkaitan dengan dilaksanakan Pilkada serentak di 171 daerah yang digelar pada tanggal 27 Juni 2018, kepada seluruh anggotan TNI dihimbau untuk netral. Pengertian netral disini adalah tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. Dengan kata lain, netralitas TNI adalah TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

22_KADISPENARMATIM_SATROL_ARMADA_AKAN_MENJADI_SATROL_LANTAMAL_4
Sebagai informasi tambahan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ANTV ke-25 tanggal 25 Maret 2018 akan dilaksanakan konser musik di depan Monjaya Koarmatim. Dan sebelum acara konser musik, tanggal 30 Januari akan ada acara Facebooker yang melibatkan anggota Kopaska dan KRI untuk berjoget komando. Sedangkan pada tanggal 24 Maret akan ada acara jumpa artis seperti Cita Citata, Padi, Wali, dan Via Vallen serta artis-artis India.
“Marilah kita sukseskan dan ramaikan acara puncak tanggal 25 Maret yang menampilkan banyak artis terkenal, dan acara ini terbuka untuk masyarakat umum”, kata Kadispenarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KADISPENARMATIM : SATROL ARMADA AKAN MENJADI SATROL LANTAMAL