KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KADISMINPERS DAN KADISFASLAN LANTAMAL VII KUPANG DI SERAHTERIMAKAN

IMG-20171212-WA0103

Lantamal VII – Dari Sertijab ini diharapkan tumbuh gagasan-gagasan baru dalam aspek pembinaan kemampuan dan kekuatan, dalam rangka pencapaian tugas pokok  Lantamal VII Jakarta secara optimal,” kata Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar, ketika memimpin upacara penyerahan jabatan Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VII Kupang dan Sertijab Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal VII, di Ruang Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal VII Kupang, Selasa (12/12/2017).

IMG-20171212-WA0099

Penyerahan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada hakekatnya mengandung makna yang strategis ditinjau dari aspek pembinaan yaitu merupakan bagian penting dari upaya untuk lebih mendinamisasikan organisasi, agar tetap mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan dinamika tantangan tugas masa depan, yang merupakan bagian dari proses membina, membangun dan mengembangkan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Untuk jabatan Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VII diserahterimakan dari Komandan Lantamal VII Kupang kepada Letkol Laut (KH) Suyanto, S.Pd dan Sertijab Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal VII dari Letkol Laut (KH) Untung Saputra, S.T kepada Mayor Laut (KH) Iwan Setiawan, A.Md., S.T.,M.M.

IMG-20171212-WA0104
Menurut Danlantamal VII Kupang, jabatan Kadisminpers dan Kadisfaslan  Lantamal VII merupakan jabatan yang menentukan keberhasilan Lantamal VII.  Sebagai unsur pelaksana tingkat Mako Lantamal VII, Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Lantamal VII bertugas menyusun dan melaksanakan rencana serta program administrasi personel yang meliputi pemenuhan kebutuhan personel, pendidikan, penugasan, penempatan jabatan, perawatan personel, pengendalian karier, pemisahan dan penyaluran di lingkungan lantamal vii kupang serta pemutahiran data personel untuk kepentingan pembinaan personil.

Sedangkan Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Lantamal VII bertugas menyelenggarakan pekerjaan konstruksi, instalasi, pemeliharaan,perbaikan dan pengurusan administrasi sarana serta prasarana pangkalan di jajaran Lantamal VII, sehingga dapat menjamin tercapainya keselarasan dan keseimbangan di semua bidang, yang outputnya akan sangat mempengaruhi dan menentukan kelangsungan serta keberhasilan tugas pokok Lantamal VII.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VII Kupang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (KH) Untung Sahputra selama menjabat Kadisfaslan Lantamal VII atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat.

IMG-20171212-WA0105
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ny. Untung  yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas serta ikut aktif dalam organisasi Jalasenastri selama  berdinas di Lantamal VII Kupang.

Ia juga mengucapkan selamat  kepada Letkol Laut (KH) Suyanto, S.Pd dan Mayor Laut (KH) Iwan Setiawan, A.Md.,S.T.,M.M., atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI AL untuk mengemban tugas jabatan yang baru supaya dapat mendorong motivasi, kreativitas dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi bagi terwujudnya Lantamal VII Kupang yang lebih baik.

Turut hadir dalam upacara penyerahan dan serah terima jabatan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S.,S.T, Para Asisten Danlantamal VII dan Kepala bagian/Kasatker jajaran Lantamal VII, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal VII Kupang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Lantamal dan Lanal Berita Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KADISMINPERS DAN KADISFASLAN LANTAMAL VII KUPANG DI SERAHTERIMAKAN