KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KADISKES LANTAMAL V: LAKSANAKAN URIKES DAN JAUHI NARKOBA

260218 Upacara Bendera-3

Lantamal V (26/2),—

Kepala Dinas Kesehatan Pangakalan Utama TNI AL (Kadiskes Lantamal) V Surabaya Kolonel Laut (K) dr. Asih Puji Widodo mengingatkan prajurit dan PNS Mako Lantamal V untuk melaksanakn uji pemeriksaan kesehatan (Urikes) tahunan dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

260218 Upacara Bendera-2

Hal tersebut diungkapkan Kadiskes dihadapan prajurit dan PNS saat menjadi inspektur upacara bendera yang digelar di lapangan Yos Sudarso Markas Komando Lantamal V Surabaya,  Jl. Laksda M. Nazir no. 56,Tanjung Perak, Surabaya, Senin (26/2/2018).

Hadir dalam acara tersebut para Kadis dan Kasatker Lantamal V dan para perwira staf launny.  Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu unit korsik Lantamal V, satu SST Pama, satu SST Kowal, satu SST Bintara, satu SST Tamtama, dua SST PNS Lantamal V.

260218 Upacara Bendera-7

Menurut Puji,  sapaan akrab Kadiskes Lantamal V,  kita patut berbangga dengan keberhasilan TNI AL menangkap peredaran narkoba dalam jumlah yang sangat besar 1, 1 ton beberapa waktu lalu. Untuk itu Pudji kembali menegaskan agar sebagai garda terdwpan bangsa bisa menjauhi yang namanya narkoba.

“tolong dijaga keluarga kita, anak dan istri kita, jangan sampai terlibat dengan narkoba,” ajaknya.

Namun demikian, masih ada oknum saat ini yang justru merusak dirinya sendiri,  keluarga dan mencoreng nama baik institusi karena ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan bahkan menjadi pengedar barang haram ini.

Ia mengingatkan,  penghuna maupun pengedar, secara langsung mauapun tidak langsung akan berdampak pada jelaknya nama institusi yang kita banggakan.  Mereka akan meracuni generasi muda karena telah mengedarkan narkoba ataupan minuman keras.

Pomal dan Intel Lantamal V lanjutnya,  saat ini telah mengamankan oknum TNI yang diduga melakukan pengedaran minuman keras jenis arak jawa tadi malam, dan sekarang masih dalam penanganan Pomal untuk ditindak tegas.

Dibagian lain Puji menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan urikes tahun 2017.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Lantamal V yang telah melaksanakan urikes tahun 2017 dan untuk pelaksanaan urikes tahu 2018 bisa dimulai di bulan Februari ini,” terangnya.

Menurutnya,  banyak manfaat yang bisa didapat dengan melaksanakan urikes, urikes merupakan hak prajurit. “Bisa kita bayangkan kalau kita melaksnakan pemeriksaan seperti urikes di rumah sakit swasta, berapa biaya yang harus kita keluarkan. Ini kita dikasih gratis, melalui dinas,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KADISKES LANTAMAL V: LAKSANAKAN URIKES DAN JAUHI NARKOBA