KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

Jemput Bola, POM Lantamal V Safari Pelayanan SIM TNI ke Lanal Jajaran Lantamal V

310718 SIM Keliling-1

Lantamal V (31/7).

Untuk memberikan kemudahan pelayanan pembuatan SIM TNI kepada personil TNI AL khususnya Lanal Jajaran Lantamal V, Polisi Militer Lantamal V melakukan jemput bola dengan menggelar safari pelayanan pembuatan SIM TNI dengan mendatangi Lanal jajaran Lantamal V.

310718 SIM Keliling-3

Lanal Batuporon yang berlokasi di Kabupaten Bangkalan,  Madura,  menjadi Pangkalan dijajaran Lantamal V pertama yang didatangi dan mendapatkan pelayanan mobil SIM Keliling POM Lantamal V, Selasa (31/7).

310718 SIM Keliling-4

Kehadiran mobil pelayanan keliling SIM TNI di Mako Lanal Batuporon ini,  disambut antusias dan dimanfaatkan maksimal personel Lanal Batuporon.  Tercatat 90 prajurit dan PNS Lanal  Batuporon mengisi blangko permohon SIM TNI dan langsung dilayani pembuatan SIM TNI.

Menurut Danpomal Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono saat ditemui dikantornya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempermudah mendapatkan SIM bagi para prajurit TNI AL khususnya yang berdinas di Lanal Jajaran Lantamal V.

“Hari ini kita memberikan pelayanan bagi personel Lanal Batuporon, selanjutnya secara bertahap kita akan mendatang Lanal Tegal,  Cilacap,  Semarang, Jogyakarta, Malang,  Banyuwangi dan Denpasar untuk memberikan layanan yang sama,” terangnya.

Hal ini lanjutnya,  juga untuk memberikan edukasi bagi para prajurit TNI AL bahwa dalam berkendara khususnya kendaraan plat dinas TNI,  harus melengkapi surat-surat sesuai ketentuan yang berlaku, salah satunya adalah SIM TNI.

Dalam kegiatan ini lanjutnya,  Tim pelayanam SIM keliling didukung beberapa personil dari Dishartib Polisi Militer Lantamal V yang dipimpin Kadishartib Polisi Militer Lantamal V Mayor Laut (PM) Sugeng Tri Hadianto bersama 6 personil pengawak pembuatan SIM di Mobil pelayanan SIM TNI yang dimiliki Polisi Militer Lantamal V.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jemput Bola, POM Lantamal V Safari Pelayanan SIM TNI ke Lanal Jajaran Lantamal V