KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JELANG LIBURAN IDUL FITRI 1438 H, DANLANTAMAL VI PIMPIN APEL KHUSUS

DSC_0014

Makassar, Jelang Libur Nasional Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2017 akan datang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI ( Danlantamal VI ) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., memimpin Apel Khusus bertempat di Gedung Olah Raga ( GOR ) Markas Komando Lantamal VI , Rabu (21/06/2017).

Di Apel Khusus tersebut, Danlantamal VI menjelaskan kepada segenap personel Lantamal VI tentang arahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang baru – baru diikutinya di Jakarta.

Arahan Panglima TNI, yang di sampaikan Danlantamal VI antara lain mengintruksikan jajarannya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan jelang Idul Fitri dan saat Idul Fitri tahun 2017.

Lebih lanjut dikatakan agar personel Lantamal VI untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam merayakan libur hari raya, baik saat meninggalkan rumah maupun dalam perjalanan hingga sampai tempat tujuan. Selain itu, para prajurit agar memahami fungsi dan tugas masing-masing personel, terutama dalam kedinasan khususnya masalah penjagaan untuk dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur.

“Bagi personel yang jaga selama liburan harus tetap waspada, jangan lengah semua harus di cek ” Ujar Danlantamal VI.

Jenderal bintang satu ini di arahannya tersebut juga menyampaikan bahwa, seluruh prajurit TNI harus bersyukur karena saat ini institusi TNI dinobatkan sebagai lembaga yang mendapat kepercayaan publik paling tinggi dari rakyat Indonesia, demikian yang disampaikan panglima TNI di Rapat komando Mabes TNI yang saya ikuti baru – baru ini.

Kepada seluruh personel Lantamal VI agar menjauhi penyalahgunaan narkoba. Saat ini TNI sedang melaksanakan perang terhadap Narkoba. Hukumannya bagi personel TNI yang terlibat narkoba akan di keluarkan dari kedinasan dengan tidak hormat, tegas Danlantamal VI.

Hadir di Apel Khusus tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Para kadis dan kasatker Lantamal VI, para perwira menengah Lantamal VI serta segenap Personel Lantamal VI.

JELANG LIBURAN IDUL FITRI 1438 H, DANLANTAMAL VI PIMPIN APEL KHUSUS