KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JELANG HUT KE-72 TNI, TNI DAN MASYARAKAT MAKASSAR PERANG TERHADAP SAMPAH DI TIGA KECAMATAN

DSC_4289

Koarmatim, Makassar, Menginjak usia TNI ke-72, ribuan personel TNI dan masyarakat Makassar perang terhadap sampah. Merrka bersatu padu melaksanakan kerja bakti  di tiga kecamatan di kota Makassar yaitu Kecamatan Mariso  ,Mamajang dan Tamalate berupa pembersihan kanal samping pasar senggol dan kanal Jongaya (Nuri baru)  . Kamis (28/09/2017). Perang terhadap sampah itu didukung puluhan kendaraan sampah dan (dua) eskapator amfibi untuk mengeruk kanal Jongaya.

Dalam kegiatan ini pertama diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh  Kepala Staf (Kas) Koops AU II  Marsekal Pertama   TNI Chairil Lubis    dan dihadiri  Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol  M. Guntur Laupe   , Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han) serta pejabat TNI Polri Wilayah Makassar dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut  Kaskoops AU II  Marsekal Pertama TNI M. Chairil Lubis mewakili Pangkoops AU  II Marsekal Muda   TNI Yadi Indrayadi Sutanandika disambutannya mengatakan  bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI dan silaturahmi antara TNI-Polri dengan masyarakat agar tali persaudaraan antara TNI-Polri dan masyarakat selalu utuh dan tidak pernah putus.

“Kegiatan ini menjadi momen bagi kita semua untuk senantiasa melestarikan,dan saling menumbuhkan rasa kepedulian dan kecintaan kita terhadap lingkungan  ujar Kaskoops AU II.

Kerja bakti perang terhadap sampah ini diikuti sekitar 1000 personil TNI-Polri, satpol PP, dinas PU, Pegawai kecamatan/Lurah bersama masyarakat Kota Makassar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

JELANG HUT KE-72 TNI, TNI DAN MASYARAKAT MAKASSAR PERANG TERHADAP SAMPAH DI TIGA KECAMATAN