KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JALIN SILATURAHIN, DANLANAL TEGAL GELAR COFFEE MORNING DENGAN ANGGOTA PERSATUAN PURNAWIRAWAN TNI AL RAYON TEGAL

250517 Tgl Coffee Morning-1

Lantamal V (25/5),—

Guna menjalin tali silaturahim tetap terjaga, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V Letkol Marinir SB Manurung menggelar Coffee Morning dengan anggota Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL) Rayon tegal di Ruang Pertemuan Aula Sardjoe, Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal, Jumat (26/5).

250517 Tgl Coffee Morning-3

Hadir dalam pertemuan tersebut  para sesepuh dan senior dari segala penjuru mulai dari PPAL Sub Rayon Brebes, PPAL Sub Rayon I Kota Tegal dan PPAL Sub Rayon II Kabupaten Tegal,PPAL Sub Rayon Pemalang, PPAL Sub Rayon Pekalongan, PPAL Sub Rayon Batang serta PPAL Rayon Tegal.

Antara lain Letkol Laut (Pur) Kosasih mantan Danlanal Tegal periode 1986-1988, Letkol Laut (Pur) Dadang, Letkol Laut (Pur) Mardiyanto dan Anggota PPAL se-eks. Pekalongan terlihat  diantara 75 anggota lainnya dan Ketua Cabang 7 Jalaenastri Tegal beserta pengurus.

250517 Tgl Coffee Morning-2250517 Tgl Coffee Morning-4

Komandan Lanal Tegal dalam sambutannya mengucapan terimakasih kepada para sesepuh dan senior PPAL yang telah bersedia hadir di acara coffee morning ini. Menurut Manurung -sapaan akrab Danlanal Tegal- mengatakan bahwa jabatan Komandan merupakan titipan atau pelayan bagi Prajurit, Pelayan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja Lanal.

Kesadaran ini ditujukan agar rekan-rekan yang masih berdinas harus sadar, harus ada yang memayungi, merangkul dan guyup di wilayah karesidenan ini, karena kita tahu bahwa tanpa sejarah negara ini tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Oleh karena itu acara ini merupakan edukasi dan pendidikan untuk menghargai para pendahulu kita,dan menjadi kehormatan yang akan didapat oleh kita sendiri. Kita akan mengalami hal yang sama kelak dengan para pendahulu kita, sejalan dengan menggulirnya waktu.

Danlanal berharap, untuk yang menjabat Komandan Lanal berikutnya supaya bisa dijadikan Kalender Tahunan. Para Senior atau pendahulu supaya Pemanfaatan waktu untuk membangun daerahnya. Komandan Lanal menjadi kebanggaan tersendiri bisa mengumpulkan dan menyambungkan rasa cinta seorang anak kepada orang tua/sesepuh guna menjadikan Edukasi bagi generasi penerusnya.

Danlanal Tegal telah mebyiapkan  kantor bagi pengurus PPAL dari Lanal untuk Pengurus keorganisasian PPAL. Kesiapsiagaan Lanal untuk bisa memberikan pelayanan kepada Sesepuh. Dari PEPABRI, PPAL dibentuk karena bukan keluar dari PEPABRI melainkan kepengurusannya masih menginduk ke sana, untuk payung hukumnya ke sana jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut diserahkan Santunan Duka dari Danlanal Tegal didampingi Ketua PPAL Rayon Tegal Serka (Pur) Gatot kepada keluarga Serma Mar (Pur) Sukirno yang diwakili pihak keluarga serta Serda KKO (Pur) S.Tonda juga diwakili keluarga. Serta penyerahan secara simbolis Kunci Kantor PPAL Rayon Tegal (yang terletak di samping kantor Angkutan) dari Danlanal Tegal kepada Ketua PPAL Rayon Tegal yang disaksikan segenap undangan.

JALIN SILATURAHIN, DANLANAL TEGAL GELAR COFFEE MORNING DENGAN ANGGOTA PERSATUAN PURNAWIRAWAN TNI AL RAYON TEGAL