KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JALIN KEKOMPAKAN DHARMA PERTIWI DAERAH E KUNJUNGI KOARMATIM

By 21 Oct 2016 07:29Berita Olah Raga
21-olah-raga-bersama-dharma-petiwi-daerah-e-di-koarmatim-2

Surabaya, 21 Oktober 2016

Guna Mempererat silaturahmi antar sesama para Istri Prajurit TNI Wilayah Surabaya, Dharma Pertiwi Daerah E  menggelar kegiatan olahraga bersama yang di ikuti oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini, bertempat di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya, Jumat (21/10/2016).

21-olah-raga-bersama-dharma-petiwi-daerah-e-di-koarmatim-4Kegiatan tersebut, dihadiri Ketua Dharma Pertiwi Daerah E sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V Brawijaya yaitu Ny. I Made Sukadana, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Ina Darwanto, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya Ny. Riki Herman.

Dalam kegiatan tersebut, para istri personel TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara terlihat kompak dan semangat mengikuti senam Gemu Famire, usai senam kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368 dan KRI Diponegoro-365 yang sedang sandar di Dermaga Madura Koarmatim. Selanjutnya dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan, Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah E mengikuti acara Ramah tamah di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako Koarmatim dengan diiringi grup musik keroncong “Opo Onone” binaan Ny. Ina Darwanto.

21-olah-raga-bersama-dharma-petiwi-daerah-e-di-koarmatim-6Dalam Sambutannya, Ketua KDJA menyampaikan sekilas tentang Jalasenastri Armatim serta Griya Asih Kinasih yang merupakan buah pikiran dari Ketua Daerah Jalasenastri Armatim yang didirikan dengan tujuan guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan ibu-ibu Jalasenastri Armatim dalam berbagai hal seperti, pembuatan pola pada kain, menghias kue, cara memasak sehat serta banyak lagi yang lainya.

 Selain guna mengembangkan jiwa kreativitas Ibu-ibu Jalasenastri Armatim, Griya Asih Kinasih juga menjadi sarana konseling bagi keluarga Jalasenastri yang menghadapi permasalahan baik masalah dalam kehidupan rumah tangga maupun masalah pribadi lainnya.

Selanjutnya, dalam sambutan Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Surabaya, Ny. I Made Sukadana mengucapkan terima kasih kepada Ny. Ina Darwanto dan Bapak Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama ini, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan silahturahmi tersebut. Dharma Pertiwi Daerah E adalah organisasi istri para personel TNI tiga matra, tidah hanya berperan sebagai pendamping  dalam menjalankan tugas suami, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan terhadap sesama manusia, jelasnya.

          Selain itu olahraga bersama kali ini merupakan pengalaman yang luar biasa khususnya bagi Persit dan PIA, karena dengan adanya olahraga bersama akan dapat lebih mengenal Kapal Perang yang dimiliki oleh TNI AL.

Turut hadir pada acara olah raga bersama diantaranya, Wakil Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Ny. Amirudin Harun, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. I.N.G. Ariawan serta Pengurus Inti Jalasenastri Armatim, dan para peserta lainnya

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

JALIN KEKOMPAKAN DHARMA PERTIWI DAERAH E KUNJUNGI KOARMATIM