KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

JALIN KEBERSAMAAN, PANGKOARMADA II BUKA PUASA DI KEDIAMAN

By 08 Jun 2018 11:20Berita Umum
08 JALIN KEBERSAMAAN, PANGKOARMADA II BUKA PUASA DI KEDIAMAN (5)

KOARMADA II – Surabaya, 08 Juni 2018

Guna menjalin kebersamaan dengan Pejabat Utama Koarmada II, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. mengajak buka puasa bersama di Kediaman Pangarmada II yan beralamat di Jl. Yos Sudarso no. 01 Surabaya. Kamis, (08/06/2018).

08 JALIN KEBERSAMAAN, PANGKOARMADA II BUKA PUASA DI KEDIAMAN (4)

Dalam sambutannya pada awal acara, Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh Pejabat Utama serta Kasatker yang hadir pada acara buka puasa bersama ini. Acara buka puasa bersama atas undangan Pangkoarmada II ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturami lebih khusus pada bulan Ramadhan ini.

08 JALIN KEBERSAMAAN, PANGKOARMADA II BUKA PUASA DI KEDIAMAN (1)

Kegiatan “Bukber” diisi dengan tausiah oleh Letkol Laut (KH) Chumaidi S.Ag. selaku Perwira Rohani (Paroh) Koarmada II yang membawakan ceramah dengan tema “Momentum bulan Ramadhan untuk lebih berbakti kepada orang tua serta momen yang tepat untuk saling maaf dan memaafkan”.

Artinya, bukan berarti puasa kita akan sia-sia ketika kita belum bermaaf-maafan. Tetapi, bukan berarti juga kita lantas menyepelekan proses bermaaf-maafan ini.

08 JALIN KEBERSAMAAN, PANGKOARMADA II BUKA PUASA DI KEDIAMAN (2)

Rasulullah bersabda, “Orang yang pernah menzalimi saudaranya dalam hal apapun, maka hari ini ia wajib meminta agar perbuatannya tersebut dihalalkan oleh saudaranya, sebelum datang hari saat tidak ada dinar dan dirham, karena jika orang tersebut memiliki amal saleh, amalnya tersebut akan dikurangi untuk melunasi kezalimannya. Namun jika ia tidak memiliki amal saleh maka ditambahkan kepadanya dosa-dosa dari orang yang ia zalimi. (HR. Bukhari. No. 2449).

Baik itu akan masuk bulan Ramadhan atau tidak, dalam hadits tersebut disebutkan bahwa meminta maaf atas kesalahan yang kita lakukan, paling baik dilakukan dengan segera, kenapa? Karena kita tidak pernah tahu kapan ajal akan menjemput. Ketika kita belum meminta maaf atas kezaliman yang kita lakukan pada orang lain dan ajal sudah menjemput.

Hadir pada acara tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Danguspurla Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, serta Koamandan Satuan Koarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

JALIN KEBERSAMAAN, PANGKOARMADA II BUKA PUASA DI KEDIAMAN