KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JALASENASTRI WILAYAH SURABAYA RAIH JUARA PERTAMA DALAM HUT DHARMA PERTIWI 2017

By 05 Apr 2017 05:58Berita Armada
05 JALASENASTRI WILAYAH SURABAYA RAIH JUARA PERTAMA DALAM HUT DHARMA PERTIWI 2017 (2)

Surabaya, 05 April 2017

Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-53 Dharma Pertiwi tahun 2017, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto menghadiri kegiatan lomba paduan suara yang di laksanakan di Aula Makodam V/ Brawijaya, Surabaya. Rabu (05/04/2017).

Adapun kegiatan lomba paduan suara diikuti 3 peserta dari perwakilan dari istri-istri prajurit TNI wilayah Surabaya yaitu Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (TNI AD), Jalasenastri (TNI AL), dan Pia Ardhya Garini (TNI AU).

05 JALASENASTRI WILAYAH SURABAYA RAIH JUARA PERTAMA DALAM HUT DHARMA PERTIWI 2017 (3)Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan kita kepada organisasi Dharma Pertiwi agar tercipta semangat kebersamaan dan persaudaraan serta kesetiakawanan, sebagai landasan untuk memperkokoh kerjasama guna mewujudkan kehidupan bersama dalam berorganisasi lebih maju sejahtera lahir dan batin. “Suatu perlombaan mempunyai sifat mempersatukan sebab kita kembali ke dalam fitrah kita semula meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan selaku manusia, suatu perlombaan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan namun juga oleh nasib dan keberuntungan“, ujar Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Ny. Diah Made Sukadana.

Selama pelaksanaan lomba paduan suara telah disepakati tata tertib dari panitia yang harus di taati oleh peserta diantaranya peserta tidak diperkenankan memakai iringan musik atau electone, peserta lomba terdiri dari 20 orang dan 1 orang Dirigen, selain itu peserta lomba harus memakai tenue Pakaian Seragam Kerja (PSK) dengan menggunakan Lencana Dharma Pertiwi, waktu lomba  dilaksanakan selama 15 menit.

Sedangkan untuk kriteria penilaian oleh tim dewan juri yang diketuai Bapak Nico Manuhutu diantaranya meliputi Vocal, penghayatan pada lagu baik dinamika dan tempo, teknik menyanyi terdiri dari keseimbangan suara, pencapaian nada, artikulasi dan pemenggalan kata, serta penampilan atau ekspresi.

Pemenang lomba paduan suara dari keputusan dewan juri maka berhasil sebagai juara 1 diraih oleh tim Jalasenastri dengan total nilai 953, juara 2 diraih tim Pia Ardhya Garini dengan total nilai 937 dan juara 3 diraih tim Persit Kartika Chandra Kirana dengan total nilai 883.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ariawan beserta seluruh pengurus Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

JALASENASTRI WILAYAH SURABAYA RAIH JUARA PERTAMA DALAM HUT DHARMA PERTIWI 2017