KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

JALASENASTRI LANAL KOTABARU MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE STASIUN TV DAN PENGOLAHAN KACANG

IMG-20180214-WA0042

IMG-20180214-WA0034

KOTABARU – Rabu (14/02/2018), Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT melaksanakan Kunjungan Kerja ke dua titik lokasi di Kabupaten Kotabaru, diantaranya Stasiun Saijaan TV Kabupaten Kotabaru dan tempat pengolahan Kacang Amay.

20180214_211306

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT Ny. Saraswati Andriyanto menyampaikan dalam kegiatan tersebut melaksanakan Kunker ke lokasi pengolahan Kacang ”Amay” dan Saijaan TV, Kabupaten Kotabaru. Kacang Amay atau yang sering disebut kacang telur khas Pulau Laut Kabupaten Kotabaru terbilang populer karena tanpa bahan pengawet, diharapkan dengan adanya Kunker nantinya dapat menginspirasi keluarga besar Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT untuk mengembangkan aneka karya khas Kotabaru, terang Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT.

 

Kegiatan Kunker diawali dengan kunjungan ke lokasi rumah pengolahan kacang telur merk ”Amay” , Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII  diperlihatkan tentang pengolahan kacang mulai dari pencampuran, pembalutan pertama, pemisahan, pembalutan kedua, penggorengan, penirisan, dan hingga terakhir adalah pengemasan. Pada tahapan pengemasan sudah siap distribusi atau penjualan.

Kunjungan selanjutnya bertempat di Saijaan TV, Ketua Jalasenaastri  Cabang 5 Korcab XIII DJAT pada kesempatan tersebut menuturkan,”kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan salah satu program kerja Jalasenastri  Cabang 5 Korcab XIII DJAT sekaligus menjalin silaturahmi dengan media elektronik yakni Saijaan TV, dalam rangka publikasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT.

Kabid Komunikasi dan Persandian Diskominfo Kabupaten Kotabaru Bpk. Ir. Syaiful Rahmani mengucapkan “terima kasih atas kunjungan Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT dan berharap silahturami ini dapat terus berlangsung dengan baik dalam rangka publikasi kegiatan-kegiatan Jalasenastri sekaligus pengembangan jaringan Saijaan TV dalam rangka memajukan Kabupaten Kotabaru.

 

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut, Pabinhar Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT Letda Laut (K) drg. Arvian Mendrofa, Pengurus, dan Anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT.

Dispen Lantamal XIII Tarakan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

JALASENASTRI LANAL KOTABARU MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE STASIUN TV DAN PENGOLAHAN KACANG