KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JALASENASTRI KORCAB XI DJAT AJARKAN SISWA PUTRA BANGSA PRILAKU HIDUP SEHAT DAN BERKEBUN

27 Jalasenastri Korcab XI Bina Putra Bangsa (2)

Merauke, 23 Maret 2017

Jalasenastri Korcab XI dipimpin oleh Ketua Korcab XI DJAT Ibu Lilla Bambang Sutrisno memberikan bimbingan kepada Siswa Putra Bangsa tentang prilaku hidup sehat dan berkebun. (Kamis, 23/03/2017).

27 Jalasenastri Korcab XI Bina Putra Bangsa (3)Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada Siswa Putra Bangsa agar memiliki kepedulian dalam prilaku hidup sehat dengan materi cara menggosok gigi yang baik dan benar dan cara berkebun. Siswa Putra Bangsa dalam kesehariannya mandi di sungai yang mana kondisi air kurang baik untuk kesehatan. Untuk merubah pola sikap mereka tersebut, Jalasenastri Korcab XI harus berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada mereka tentang bagaimana cara hidup sehat seperti mandi dengan air bersih menggunakan sabun dan shampo seperti yang rutin dilakukan sebelum memulai kegiatan belajar di Sekolah Putra Bangsa, selain itu juga diajarkan cara berkebun agar mereka memiliki bekal dikemudian hari serta diajarkan kepedulian terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat. Bagi siswa yang kedapatan membuang sampah sembarang tempat akan dikenakan hukuman membersihkan sekitar lingkungan Sekolah Putra Bangsa.

Program ke depan, peserta didik Putra Bangsa akan diajarkan tentang latihan baris berbaris dan latihan upacara bendera agar mereka memiliki jiwa nasionalisme terhadap NKRI. Untuk menambah semangat dan motivasi belajar peserta didik Putra Bangsa, Ketua Korcab XI DJAT Ibu Lilla Bambang Sutrisno menjanjikan bagi mereka yang rajin masuk sekolah dan bisa membaca serta menulis akan diberikan hadiah khusus dan spesial.

Sekolah Putra Bangsa Indonesia akan terus maju dibawah asuhan tangan-tangan dingin tenaga pengajar sukarelawan dari anggota TNI AL beserta ibu-ibu Jalasenastri yang tanpa pamrih untuk turut serta dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa di Ujung Timur NKRI. (Dispen Lantamal XI).

 

JALASENASTRI KORCAB XI DJAT AJARKAN SISWA PUTRA BANGSA PRILAKU HIDUP SEHAT DAN BERKEBUN