KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JALASENASTRI CABANG 10 LANAL DENPASAR TABUR BUNGA MENYAMBUT HUT DHARMA PERTIWI DI TMP PANCAKA TIRTA TABANAN BALI

170417 Dps Tabur Bunga HUT Dharma Pertiwi-4

Lantamal V (17/4),—

Dalam rangka memperingati HUT Ke – 53 Dharma Pertiwi Tahun 2017, Pengurus dan Anggota Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Lanal Denpasar bersama anggota Dharma Pertiwi Daerah ‘B yakni Persit KCK PD IX/Udy (organisasi Istri prajurit TNI AD) dan Pia Ardyagarini (organisasi istri prajurit TNI AU), melaksanakan ziarah bersama di TMP Pancaka Tirta Tabanan Bali, kemarin.

170417 Dps Tabur Bunga HUT Dharma Pertiwi-2

Kegiatan ziarah yang berlangsung khidmad tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J” Ny. Vera Komaruddin Simanjuntak.

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berkorban jiwa dan raganya demi ibu pertiwi.

Kegiatan ziarah ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan.

Disela kegiatan tersebut, Ny. Vera Komaruddin Simanjutak mengharapkan kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi, agar selalu menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia, seraya mendoakan agar arwahnya dapat diterima dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya.

170417 Dps Tabur Bunga HUT Dharma Pertiwi-1170417 Dps Tabur Bunga HUT Dharma Pertiwi-3

Dalam rangkaian HUT Dharma Pertiwi tahun 2017, selain ziarah juga dilaksanakan berbagai perlombaan dan pertandingan, serta kegiatan sosial lainnya, seperti : Bakti Sosial penyerahan alat kesehatan, donor darah, Bazar murah dan anjangsana serta pada puncaknya digelar acara syukuran.

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian dari peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-53 selain dari itu bertujuan sebagai bentuk dan wujud penghormatan dari persatuan Istri-istri prajurit kepada para Pahlawan yang sudah berjuang dan mengorbankan hidupnya demi Bangsa dan Negara, dan  kepada Para Pahlawan yang telah gugur, juga rela berkorban jiwa raga dalam mempertahankan Kemerdekaan RI, serta kegiatan tersebut juga berguna memperat tali silaturahmi sesama istri anggota TNI di wilayah Kodam IX/Udayana.

Hadir dalam kegiatan Ziarah di TMP Pancaka Tirta Tabanan Bali, Ketua Persit KCK Korem 163/Wsa Ny. Gede Widiyana, Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT Ny. Gusti Bagus Oka, Ketua Pia Ardyagarini Lanud Ngurah Rai Ny. Wayan Superman, serta Ketua IKKT dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah “J”.

JALASENASTRI CABANG 10 LANAL DENPASAR TABUR BUNGA MENYAMBUT HUT DHARMA PERTIWI DI TMP PANCAKA TIRTA TABANAN BALI